160x600
160x600
Berita

Peresmian Al-Hanif Islamic Boarding School: Wujud Nyata Pendidikan Islam Terpadu di Cilegon

337
×

Peresmian Al-Hanif Islamic Boarding School: Wujud Nyata Pendidikan Islam Terpadu di Cilegon

Sebarkan artikel ini
Islamic Boarding School Al-Hanif
Peresmian Islamic Boarding School Al-Hanif oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian (Tengah) | Foto : Ist

SEBARINDO.COM – Menjadi pusat keunggulan dalam pendidikan yang menggabungkan nilai-nilai agama dan pengetahuan umum, menandai era baru dalam dunia pendidikan Indonesia. Al-Hanif Islamic Boarding School (AHIBS) di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber telah diresmikan pada Sabtu (23/3/2024).

Dalam acara peresmian yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. Peresmian itu tidak hanya menandakan dimulainya operasional sekolah, tetapi juga komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Kota Cilegon.

banner 325x300

Ketua Lajnah Pendidikan Al-Hanif, Utomo Nugroho, menyampaikan bahwa Al-Hanif Islamic Boarding School saat ini menyediakan jenjang pendidikan untuk Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT), untuk kelas satu dan dua. Dengan pendidikan di Al-Hanif dirancang untuk mengkombinasikan pendidikan umum dan diniyah, agar siswa dapat bersaing di kancah pendidikan global.

“Kami berencana untuk terus mengembangkan fasilitas pendidikan kami, termasuk pembangunan gedung sekolah baru untuk jenjang Sekolah Menengah Umum Islam Terpadu (SMUIT),” kata Nugroho.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dalam sambutannya menekankan dukungan pemerintah terhadap pendidikan yang berkualitas. Dirinya juga menyoroti potensi positif sekolah ini dalam mengangkat perekonomian lokal dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan masyarakat yang lebih luas.

Baca Juga : Transformasi Kota Pacul: Sayembara Desain Arsitektur, Kota Cilegon Mengundang Ide Kreatif!

“Kehadiran Al-Hanif Islamic Boarding School di Cibeber sangat strategis dan kami, sebagai pemerintah kota, sangat mendukung inisiatif ini. Kami percaya, dengan adanya pendidikan yang baik, kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak generasi emas yang berakhlak mulia,” ujarnya.

Peresmian Al-Hanif Islamic Boarding School menjadi momentum penting bagi komunitas Cilegon dan Indonesia pada umumnya. Harapan yang dibawa oleh sekolah ini tidak hanya terbatas pada pengembangan ilmu pengetahuan dan agama, tetapi juga dalam membentuk karakter siswa yang akan menjadi pemimpin masa depan. Dengan fasilitas dan kurikulum yang dirancang secara khusus, Al-Hanif berambisi menjadi pusat pendidikan Islam terpadu yang mampu mencetak lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga kuat secara spiritual dan moral.

“Semoga dengan hadirnya yayasan al-hanif Islamic Boarding School dapat mencetak generasi yang berakhlak juga mencetak generasi emas,”tuturnya.

Kehadiran Al-Hanif Islamic Boarding School diharapkan akan memberikan dampak yang luas, tidak hanya bagi Kota Cilegon tetapi juga bagi dunia pendidikan Islam di Indonesia. Ini adalah langkah maju dalam mencapai cita-cita pendidikan yang inklusif dan berkualitas, sekaligus menegaskan komitmen bersama untuk terus meningkatkan standar pendidikan di negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *