160x600
160x600
Berita

Antusiasme Tinggi, Peserta STQ Tingkat Kelurahan di Citangkil Meningkat

60
×

Antusiasme Tinggi, Peserta STQ Tingkat Kelurahan di Citangkil Meningkat

Sebarkan artikel ini

SEBARINDO.COM – Tingkat partisipasi dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di tingkat kelurahan Kecamatan Citangkil, Cilegon, mencatatkan peningkatan signifikan tahun ini.

Sekretaris Camat Kecamatan Citangkil, Nanang Umar, mengungkapkan kegembiraannya atas lonjakan jumlah peserta yang kini mencapai 85 orang di salah satu kelurahan. Hal itu menandakan antusiasme masyarakat yang besar, khususnya dari kalangan generasi muda, terhadap kegiatan keagamaan.

banner 325x300

“Ini merupakan kemajuan yang sangat positif bagi komunitas kami. Semakin besarnya antusiasme masyarakat, terutama generasi muda, terhadap STQ, menunjukkan komitmen mereka dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran,” ujar Nanang, 26 Maret 2024.

Baca Juga : Kaum Dhuafa dan Lansia di Kelurahan Ramanuju Terima Paket Sembako dari Baznas Cilegon

Lebih lanjut, dia mengatakan para peserta yang lolos dari seleksi tingkat kelurahan, nantinya akan beradu kemampuan di tingkat kecamatan.

“Dengan persiapan yang matang, mereka akan menunjukkan kemampuan terbaik dalam membaca dan memahami Al-Quran,” Tambahnya.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan dijadwalkan akan berlangsung setelah Lebaran, memberikan kesempatan bagi para peserta untuk melakukan persiapan sebaik mungkin.

Kegiatan STQ dan MTQ tidak hanya bertujuan untuk menemukan qari dan qariah terbaik, tetapi juga mempererat silaturahmi antar warga serta meningkatkan pengamalan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. (MTA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *