160x600
160x600
Berita

Banjir Landa Desa Sonokidul di Blora Akibat Hujan Deras dan Saluran Irigasi Tersumbat

109
×

Banjir Landa Desa Sonokidul di Blora Akibat Hujan Deras dan Saluran Irigasi Tersumbat

Sebarkan artikel ini

Blora, Sebarindo.com – Sebagian wilayah Desa Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Blora, Jawa Tengah, dilanda banjir pada Sabtu malam (6/1/2024). Banjir ini disebabkan oleh intensitas hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut dan tersumbatnya saluran irigasi di sekitar area terdampak.

Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Polres Blora, Roni, yang langsung terjun ke lokasi, mengonfirmasi bahwa banjir terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Menurutnya, banjir tidak hanya diakibatkan oleh hujan lebat, tapi juga sumbatan di selokan dekat SD Negeri 2 Sonokidul.

banner 325x300

“Kami menemukan bahwa saluran irigasi di sekitar sekolah ini juga tersumbat,” ujar Roni.

Kondisi terparah terjadi di halaman SD Negeri 1 Sonokidul, dimana beberapa ruang kelas dan perpustakaan kebanjiran. Beruntung, air tidak sampai masuk ke ruang guru.

Menanggapi situasi tersebut, Kapolsek Kunduran, AKP Kumaidi, menginstruksikan Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Sonokidul untuk segera membersihkan selokan yang tersumbat agar air dapat mengalir kembali.

“Kami bersama warga langsung bertindak cepat membersihkan selokan yang tersumbat,” tambah Roni.

Setelah upaya pembersihan yang dilakukan di sekitar SD Negeri 2 Sonokidul, banjir mulai surut sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak ada korban jiwa atau kerugian materiil yang signifikan dari peristiwa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *