160x600
160x600
Berita

Arus Mudik Lebaran 2024, BMKG Pastikan Cuaca Selat Sunda Aman untuk Pelayaran

2152
×

Arus Mudik Lebaran 2024, BMKG Pastikan Cuaca Selat Sunda Aman untuk Pelayaran

Sebarkan artikel ini

SEBARINDO.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan kondisi gelombang di Selat Sunda saat ini aman dan normal. Ketinggian gelombang maksimal mencapai 0,5 meter di wilayah Selat Sunda.

Hal itu disampaikan petugas dari Pusat Meteorologi Maritim BMKG, Ilham, yang melakukan pemantauan kondisi cuaca di Pelabuhan Pelindo Ciwandan, Jum’at, 5 April 2024.

banner 325x300

“Dari pemantauan weather early service di perairan pelabuhan Pelindo Ciwandan sendiri gelombang dan angin terpantau dalam kondisi aman” ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan layanan informasi cuaca bagi masyarakat, khususnya para pemudik, BMKG juga membuka pos pantau cuaca di tiga titik lokasi strategis di Banten, yaitu di Ciwandan, Pelabuhan Merak, dan di Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

Para pemudik dan masyarakat umum yang membutuhkan informasi cuaca dapat mengakses website resmi BMKG. Situs tersebut menyediakan informasi lengkap dan update terkait prakiraan cuaca, tidak hanya di darat, namun juga di bandara dan perairan.

“BMKG menerbitkan prakiraan cuaca dalam bentuk perkiraan mingguan maupun harian. Namun, range waktu semakin dekat ini semakin akurat karena BMKG selalu memperbaharui data prakiraan cuaca 1 hari 2 kali dan selalu update.” ujarnya.

Ilham menyatakan para pemudik diimbau untuk selalu memantau informasi cuaca terkini dari BMKG, baik melalui website resmi maupun media sosial, dan menyiapkan rencana perjalanan mereka dengan mempertimbangkan kondisi cuaca terkini, demi keamanan dan kenyamanan bersama. ( MTA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *