160x600
160x600
Wisata Indonesia

17 Cafe di Cilegon yang Wajib Dikunjungi

229
×

17 Cafe di Cilegon yang Wajib Dikunjungi

Sebarkan artikel ini
Cafe di Cilegon
Ilustrasi Cafe di Cilegon | Foto : Pixabay.com

SEBARINDO.COM – Sebarian, selamat datang di perjalanan kuliner kita yang menarik! Hari ini, aku ingin mengajakmu menjelajahi 17 Cafe di Cilegon yang tidak boleh kamu lewatkan. Kota Cilegon, dikenal dengan industri besinya, ternyata juga menyimpan berbagai kejutan lezat di dunia kulinernya, khususnya cafe-cafe yang cozy dan Instagramable.

Di artikel ini, kita akan mengintip lebih dekat beberapa tempat nongkrong asik yang menawarkan lebih dari sekadar kopi. Dari yang berkonsep industrial hingga yang menampilkan suasana pantai, semuanya ada di Cilegon. Sebarian, siapkan dirimu untuk petualangan cafe di cilegon yang menjanjikan pengalaman tak terlupakan. Mari mulai eksplorasi kita!

banner 325x300

17 Cafe di Cilegon yang Modern dan Live Music

  1. Buna Indonesia

Suasana Cafe di Cilegon Buna Indonesia | Foto : Maps

Sebarian, apakah kamu tertarik untuk menjelajahi cafe dengan desain yang memanjakan mata? Izinkan aku memperkenalkan Buna Indonesia. Di Cilegon, tempat ini tampil beda dengan bangunan bernuansa putih yang dominan. Kamu bisa menikmati waktu di area indoor ataupun outdoor, sesuai keinginanmu.

Keistimewaan Buna Indonesia tidak hanya terletak pada desainnya. Pelayanan di sini juga top markotop, loh! Staffnya sangat ramah, membuat siapa saja merasa di rumah. Bagi kamu yang mencari tempat nongkrong asyik, Buna Indonesia bisa jadi jawaban.

Bukan hanya untuk hangout, Buna Indonesia juga pas buat kamu yang butuh tempat nyaman untuk kerja atau menyelesaikan tugas. Dengan suasana yang tenang, cafe ini menawarkan ketenangan untuk berpikir dan berkonsentrasi.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke Buna Indonesia saat kamu berada di Cilegon. Cafe ini menjanjikan pengalaman nongkrong yang tidak terlupakan. Oh ya, catat alamatnya ya, Sebarian: Jalan Purbaya Jalan Pesut No. 299B, Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Kunjungi sesuai jam buka untuk pengalaman terbaik.

Baca Juga : Paket Iftar Ramadhan Kareem di Swiss-Belexpress: Rp120.000 Saja

  1. Third House Coffee Shop

Sebarian, pernah dengar konsep coffee to go? Third House Coffee Shop di Cilegon menawarkan persis itu. Di sini, kamu bisa menikmati kopi berkualitas tinggi yang siap dibawa pergi. Meskipun tersedia beberapa kursi, konsep utamanya tetap kopi yang ready to drink. Ini cocok banget buat kamu yang sibuk tapi tetap ingin menikmati kopi enak.

Suasana di Third House Coffee Shop Cafe di Cilegon | Foto : Maps

Kopi di Third House diracik oleh barista berpengalaman. Jadi, kamu tidak perlu ragu soal rasa dan kualitasnya. Harganya juga terjangkau, lho! Dengan kemasan khusus, minuman di sini siap menemani hari-harimu.

Buka dari hari Sabtu sampai Kamis, pukul 14.00 sampai 23.00 WIB, Third House Coffee Shop jadi pilihan tepat buat kamu yang cari kopi enak on the go. Yuk, mampir ke Jl. Arjuna No.141, Bendungan, Kecamatan Cilegon. Kopi nikmat siap menanti!

Baca Juga : Meriahnya Ramadan di Aston Serang: Kuliner dan Promo Spesial

  1. Wekaps espresso and slow

Sebarian, mari kita ulik perjalanan unik Wekaps Espresso and Slow, warung kopi yang berawal dari Warung Kopi Pagebangan (WKP) pada pertengahan 2016. Sebelum gelombang industri kopi menghantam Cilegon, WKP sudah mulai merintis sebagai tempat nongkrong pecinta kopi. Pertumbuhan pesat membawa WKP berpindah lokasi ke Palas Ampian, tempat dimana mereka bertransformasi menjadi Wekaps Espresso and Slow.

Gambar barista Wekaps espresso and slow | Foto : Hagi Nurman Hutomo

Wekaps tidak sekadar warung kopi. Mereka terus berinovasi, kini mengusung konsep pub tanpa alkohol dengan lineup menu mocktail yang serius. Inspirasi dari cocktail klasik diadaptasi menjadi non-alkohol, tetapi tetap mengintegrasikan kopi dalam setiap racikan.

Di Wekaps, kamu bisa menemukan minuman zero proof yang menarik, seperti gin and tonic, cafe negroni, dan espresso martini, hingga varian khas mereka seperti caramel latte dan kopsus gula jawa. Tidak hanya minuman, beberapa pilihan makanan seperti kentang, sosis, dan lava cake juga tersedia untuk menemani momenmu di sini.

Dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp13.000 hingga Rp35.000, Wekaps Espresso and Slow menawarkan pengalaman bersantai yang ramah di kantong. Bertempat di Jl. Perumnas, Bendungan, Cilegon, warung kopi ini siap menyambutmu dengan berbagai sajian unik dan lezat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba varian zero proof mereka saat berkunjung!

Baca Juga : Glamping Anyer : Rekomendasi, Tips dan Kuliner di Anyer

  1. Kasa Koffee

Sebarian, untuk kalian yang berada di Cilegon, terutama bagi pencinta kafe yang selalu mencari tempat nongkrong asyik dan Instagramable. Kasa Koffee, terletak di Jalan Rajawali, Bendungan, Cilegon, menjadi salah satu destinasi yang patut kamu coba. Meskipun terbilang baru, kafe ini sudah berhasil menarik perhatian, khususnya dari kalangan anak muda.

Kafe ini menawarkan dua area yang cozy, yaitu indoor dan outdoor. Meski area indoor hanya memiliki dua meja besar yang bisa menampung 6-8 orang, Kasa Koffee memang lebih fokus pada pengalaman outdoor. Area luarnya, dengan konsep industrial yang kental, menawarkan banyak spot foto yang estetik. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati kesegaran alam dari pepohonan yang mengelilingi.

Suasana cafe di Cilegon – Kasa Koffee | Foto : Yanti Sinarmata

Menu di Kasa Koffee cukup variatif, namun yang tak boleh kamu lewatkan adalah kasa burger dan signature drinks mereka. Selain itu, menyambut bulan suci Ramadan, Kasa Koffee menawarkan dua paket spesial, yaitu paket kasa dan paket backyard. Paket kasa dengan nasi, beef slice, dan beberapa tambahan lainnya, dihargai Rp35.000. Sementara paket backyard, yang menyajikan nasi goreng spesial Ramadan, dibanderol Rp30.000.

Suasana cafe di Cilegon - Kasa Koffee | Foto : Adil
Suasana cafe di Cilegon – Kasa Koffee | Foto : Adil

Bulan Ramadan ini, Kasa Koffee menyesuaikan jam operasionalnya menjadi pukul 16.00 – 3.00 WIB. Jadi, buat kamu yang mencari tempat buka puasa atau sekadar nongkrong setelah tarawih, Kasa Koffee bisa jadi pilihan. Yuk, mampir ke Jl. Rajawali No.194, Bendungan, Cilegon, dan nikmati suasana serta menu spesial mereka!

  1. Cafe Gue

Sebarian, bagi kamu yang mencari tempat hangout seru di Cilegon, Cafe Gue bisa jadi pilihan tepat. Terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Jombang, kafe ini buka pintunya untuk ekspatriat, karyawan, dan siapa saja yang ingin melepas penat, bekerja di luar kantor, atau sekedar nongkrong asyik.

Tampak di dalam cafe gua- cafe di Cilegon| Foto : Arif Rahman H
Tampak di dalam cafe gua- cafe di Cilegon | Foto : Arif Rahman H

Di Cafe Gue, kamu bisa menikmati beragam menu makanan dan minuman sambil diiringi live musik yang siap memeriahkan malammu. Band pengiringnya pun beragam, mulai dari lokal Kota Cilegon hingga yang berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat. Jadi, siap-siap terhibur dengan penampilan mereka. Bagi penggemar kuliner Bali, Ayam Betutu di sini wajib kamu coba.

Soal harga, jangan khawatir. Dengan hanya Rp 15 ribu, kamu sudah bisa menikmati suasana Cafe Gue. Menu dengan harga termahal pun hanya Rp 190 ribu, sangat ramah di kantong. Lokasinya yang strategis di pusat Kota Cilegon, membuat Cafe Gue mudah dijangkau oleh para pekerja, anak muda, hingga pebisnis.

Tampak dari luar cafe gua- cafe di Cilegon | Foto : Hidayat NHD
Tampak dari luar cafe gua- cafe di Cilegon | Foto : Hidayat NHD

Cafe Gue juga sering menggelar berbagai event menarik, dari turnamen e-sport mobile legend, mini clothing, tribute Bon Jovi dan The Beatles, hingga musik reggae. Tak lupa, mereka menyediakan lahan parkir yang luas dan mushola yang bersih untuk kemudahan dan kenyamanan pengunjung.

Jadi, jika kamu berada di Cilegon dan mencari tempat yang cocok untuk berkumpul, bekerja, atau sekedar menikmati waktu luang, Cafe Gue di Jl. Ahmad Yani No.61, Sukmajaya, Kec. Jombang, adalah destinasi yang patut dipertimbangkan.

  1. Dalley Cafe Cilegon

Sebarian, kalau kamu sedang berada di Cilegon dan mencari tempat hangout yang asyik dengan suasana yang nyaman, Dalley Cafe patut masuk dalam daftar kunjunganmu. Berlokasi di Jl. Cibeber No.37, cafe ini menawarkan pengalaman yang unik, berbeda dari kebanyakan cafe yang biasanya mengutamakan kopi sebagai menu spesialnya.

Di Dalley Cafe, kamu akan menemukan spesialisasi pada makanan berat dan ringan. Saya sendiri mencoba ikan dory dan spaghetti aglio e olio, dan keduanya cukup memuaskan rasa lapar serta lidah. Tidak hanya itu, desain dari cafe ini juga menarik, ditambah lagi dengan adanya live musik yang membuat suasana menjadi lebih hidup.

Suasana Dalley Cafe Cilegon dari pinggir jalan ahmad yani. | Foto : Dalley Cafe Cilegon
Suasana Dalley Cafe Cilegon dari pinggir jalan ahmad yani. | Foto : Dalley Cafe Cilegon

Yang menarik, Dalley Cafe memiliki dua lantai dengan suasana yang berbeda. Lantai pertama sangat cocok bagi kamu yang suka dengan keseruan live music, sementara lantai dua menawarkan vibes yang lebih tenang, sangat pas untuk kamu yang ingin santai sambil menikmati makanan atau minuman. Biarpun saat saya berkunjung, area makan di lantai dua masih dalam tahap pembangunan, tapi secara keseluruhan, pengalaman yang ditawarkan cafe ini sangat menyenangkan.

Suasana Dalley Cafe Cilegon dari pinggir jalan ahmad yani. | Foto : Dalley Cafe Cilegon
Suasana Dalley Cafe Cilegon dari atas. | Foto : Dalley Cafe Cilegon

Harga di Dalley Cafe juga cukup terjangkau, mulai dari 20k sampai 50k. Pelayanan di sini juga oke banget, membuat pengalaman mengunjungi cafe ini menjadi lebih menyenangkan. Jadi, kalau kamu lagi di Cilegon dan mencari tempat yang cozy untuk nongkrong, Dalley Cafe bisa jadi pilihan yang tepat!

  1. Calderra Cafe & Coffeenery

Sebarian, kalau kamu sedang mencari tempat asik untuk makan, nongkrong, membaca buku, bermain, atau bahkan selfie di Kota Cilegon, jangan lewatkan Calderra Cafe & Coffeenery. Lokasinya yang strategis di Jl. Boulevard Raya, No.27, Grand Cilegon, Cibeber, membuatnya menjadi tempat hangout yang rekomendasi banget, baik untuk teman maupun keluarga.

Calderra Cafe & Coffeenery tawarkan suasana yang cozy dan santai, sangat cocok untuk bersantai di tengah kesibukan Kota Cilegon. Dengan dua lantai yang luas, cafe ini mampu menampung kumpul-kumpul bersama gengmu hingga 10 orang, loh!

Untuk kamu yang cari tempat untuk kerja kelompok atau mengerjakan tugas, kafe ini juga sangat mendukung. Dengan fasilitas wifi yang cepat, suasana yang nyaman, dan harga yang bersahabat, sangat cocok untuk pelajar atau mahasiswa.

Tak hanya itu, Calderra Cafe & Coffeenery juga punya menu unggulan yang patut kamu coba, seperti kopi susu gula aren yang rasanya standar coffee shop, Vietnam drip coffee, dan moccacino yang segar. Es kopi Caldera juga jadi salah satu minuman yang recommended.

Dengan pilihan seating area yang beragam, dari outdoor hingga indoor dan lantai dua, kamu bisa memilih spot favorit sesuai dengan mood dan kebutuhanmu. Jadi, kalau kamu lagi di Cilegon dan mencari tempat yang asik untuk segala aktivitas, Calderra Cafe & Coffeenery adalah jawabannya.

  1. GRAM Coffee and More

Sebarian, jika kamu sedang mencari tempat nongkrong yang cozy dengan live music seru di Cilegon, Cafe Gram wajib masuk dalam listmu. Berlokasi di lantai 2 Pochajjang, akses ke cafe ini cukup unik karena kamu harus melewati tangga luar. Sang pemilik adalah salah satu dari pemilik Dadu Playroom yang sebelumnya menempati lokasi yang sama.

Meskipun konsepnya mengalami sedikit perubahan dari Dadu Playroom, terutama dalam hal pilihan game dan kesan ramah untuk anak-anak, Cafe Gram tetap memiliki daya tarik tersendiri. Area merokoknya memang lebih kecil dibandingkan area non-smoking yang sekarang hanya tersedia 4 set meja dan ber-AC, yang mungkin sedikit terasa kurang jika dibandingkan dengan konfigurasi sebelumnya. Ada catatan kecil terkait salah satu meja dengan lantai yang kurang stabil, namun hal ini tidak terlalu mengganggu kenyamanan secara keseluruhan.

Dari sisi kuliner, Cafe Gram menawarkan berbagai pilihan makanan berat dan cemilan yang rasanya cukup enak dengan porsi yang fair. Harga yang ditawarkan juga sesuai dengan standar coffee shop dan cafe di Cilegon, membuatnya cukup terjangkau.

Yang membuat Cafe Gram spesial adalah suasana nyamannya dan tentu saja, live music yang disediakan. Suasana menjadi lebih hidup dengan penampilan band yang berkualitas, menjamin malam kamu akan seru. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, terutama karena cafe ini cenderung ramai, apalagi di akhir pekan.

Untuk kamu yang tertarik, bisa langsung cek Instagram mereka untuk informasi lebih lanjut atau melakukan booking. Alamatnya berada di Sukmajaya, Jombang, Cilegon, Banten 42416. Jadi, jika kamu sedang mencari tempat asik untuk nongkrong dengan teman atau keluarga, Cafe Gram bisa menjadi pilihan yang tepat. Pastikan kamu mampir kesini!

  1. Blossom Café

Sebarian, jika kamu sedang mencari cafe yang bersih, adem, dan nyaman di sekitarmu, Blossom Cafe patut menjadi pilihanmu. Saya sendiri sudah beberapa kali memesan makanan dari sini lewat ojek online dan baru-baru ini berkesempatan makan di tempat. Pengalaman saya? Luar biasa menyenangkan!

Salah satu minuman favorit saya adalah strawberry milk yang rasanya enak dan pas manisnya. Tidak hanya itu, menu di Blossom Cafe juga menawarkan variasi yang tidak kalah menggoda. Pancake dengan topping pisang, strawberry, gula halus, dan madu benar-benar lembut dan manisnya tepat sekali. Begitu pula dengan curos dan es strawberry yang segar banget dan menambah kesegaran.

Untuk makanan berat, “Purinkle Chicken” dengan berbagai pilihan rasa menjadi pilihan wajib saya. Dari manis, asin, gurih, hingga juicy, semuanya terasa pas. Rasa manisnya cukup menonjol, namun bagi yang suka pedas, pilihan spicy bisa menambah dimensi rasa yang menarik. Varian cheese sangat rekomendasi bagi penggemar keju, sedangkan untuk garlic, saya rasa masih bisa ditingkatkan kehadiran rasa bawangnya.

“Cheese Dakgalbi” dengan rasa pedas manisnya juga patut dicoba, porsinya yang besar sangat cocok untuk dibagi 3-4 orang. “Souffle Pancake” dengan ukuran besar dan rasa manis yang pas juga menjadi salah satu favorit saya.

Minuman seperti “Korean Banana Milk” dan “Greentea Machiato” juga tidak kalah menarik, dengan potongan pisang dan selai pisang yang membuat rasa manis alami sangat terasa.

Tempatnya sendiri sangat nyaman, baik untuk duduk di luar maupun di dalam dekat dengan counter. Mengingat porsi yang besar dan rasa yang memuaskan, harganya sangat terjangkau. Plus, pelayanan di sini sangat baik dengan karyawan yang ramah.

Jadi, buat kamu yang mencari tempat asik untuk hangout, Blossom Cafe bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan suasana yang nyaman, makanan enak, dan harga yang ramah di kantong, cafe ini rekomendasi banget untuk dikunjungi.

  1. Satusisi Coffee

Sebarian, jika kamu termasuk penggemar kopi dan pencinta tempat-tempat Instagramable, Satusisi Coffee di Cilegon bisa jadi tambahan daftar must-visit kamu! Baru dibuka pada April lalu, kafe ini langsung mencuri perhatian, terutama dari kalangan Gen Z dan milenial dengan slogan “Let Coffee Connect Us” yang menyambut setiap pengunjung di pintu masuknya.

Lokasinya yang strategis di Jalan Perdamaian, Jombang Wetan, Kota Cilegon, membuat Satusisi Coffee menjadi spot favorit bagi anak-anak muda. Tak hanya karena tempatnya yang aesthetic dan luas, tapi juga karena suasana yang ditawarkan sangat nyaman, baik untuk hangout bersama teman maupun untuk menghabiskan waktu sendiri.

Dengan area indoor dan outdoor yang desainnya menarik, Satusisi Coffee memang lebih memprioritaskan area luar yang lebih luas. Tersedia berbagai bangku yang disusun rapi, membuat pengunjung betah berlama-lama. Plus, adanya live music menambah suasana semakin romantis dan menyenangkan.

Menu kopi di Satusisi Coffee sangat variatif, mulai dari coffee gula aren, madagascar, butter scotch, hingga mocktail coffee yang siap memanjakan lidahmu. Tak hanya kopi, berbagai pilihan cemilan seperti kulit satusisi, mix latter, mac n cheese, dan gekumie juga tersedia untuk menemani waktu santaimu.

Soal harga, sangat ramah di kantong dengan kisaran Rp25.000 – Rp35.000. Satusisi Coffee buka setiap hari, dengan jam operasional yang berbeda di akhir pekan, memberikan lebih banyak waktu bagi kamu untuk menikmati suasana dan menu yang disajikan.

Pengunjung biasanya lebih memilih untuk datang di sore hari, dimana suasana kafe menjadi lebih hangat dan damai. Nah, sudah siap untuk mengunjungi Satusisi Coffee dan menikmati momen bersantai dengan secangkir kopi dan live music yang menyenangkan? Jangan lupa ajak teman-temanmu ya, Sebarian!

  1. Jannor Coffee & Co

Sebarian, buat kamu yang lagi cari tempat nongkrong asik di Cilegon, Jannor Coffee & Co bisa jadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan. Berlokasi di Jl. Piranha No.2a Kavling Blok E, cafe ini menawarkan suasana yang nyaman dengan pilihan tempat duduk di lantai 2 untuk area AC dan lantai 3 khusus untuk smoking area.

Selain suasana yang adem dan banyak pilihan tempat duduk yang nyaman, salah satu hal yang membuat Jannor Coffee & Co menarik adalah varietas menu makanan dan minumannya. Tidak hanya kopi, seperti long coffee yang saya coba kemarin, tapi juga berbagai pilihan cemilan yang rasanya di atas rata-rata untuk standar cafe di Cilegon. Ini tentu sebuah keunggulan, mengingat beberapa cafe seringkali lebih fokus pada minuman dan desain tempat, sementara menu makanannya kurang diperhatikan.

Bagi kamu yang suka bekerja atau belajar di cafe, Jannor Coffee & Co juga sangat mendukung. Beberapa spot di cafe ini dilengkapi dengan stop kontak di bawah kursi, membuatnya mudah untuk kamu yang perlu mengisi daya laptop atau gadget selama berada di sana.

Jadi, jika kamu mencari tempat yang nyaman untuk nongkrong, bekerja, atau hanya ingin menikmati makanan dan minuman enak di Cilegon, Jannor Coffee & Co bisa jadi rekomendasi yang tepat. Yuk, mampir dan rasakan sendiri kenyamanan dan kelezatan menunya!

  1. KopiSoe Cilegon

Sebarian, buat kamu yang sedang mencari tempat nongkrong asik di Cilegon dengan suasana yang nyaman, KopiSoe bisa jadi pilihan yang menarik. Berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.21A, Sukmajaya, Kec. Jombang, KopiSoe menawarkan pengalaman menikmati kopi yang unik dengan suasana dan atmosfer yang menyenangkan. Banyak pengunjung yang mencintai rum coffee mereka, sebuah pengalaman yang tidak hanya tentang rasa, tapi juga tentang menikmati waktu di sana.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan, yaitu tentang fasilitas kamar mandi yang belum tersedia untuk pengunjung. Hal ini tentu sedikit mengurangi kenyamanan saat berlama-lama di KopiSoe. Semoga saja, pihak KopiSoe segera memperbaiki situasi ini, agar pengunjung bisa merasa lebih bebas dan nyaman selama berada di sana.

Jadi, jika kamu ingin menikmati suasana kafe yang hit dan menyenangkan di Cilegon sambil menikmati secangkir kopi yang lezat, KopiSoe bisa menjadi salah satu destinasi yang layak kamu kunjungi. Semoga saja masalah kamar mandi tersebut bisa segera teratasi, sehingga pengalaman berkunjung ke KopiSoe menjadi sempurna.

  1. Kedai Kopi Carita

Sebarian, buat kamu yang mencari tempat nongkrong asyik dengan nuansa autentik dan harga yang ramah di kantong, Kedai Kopi Carita di Cilegon bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di Jl. SA. Tirtayasa.136D & 136E, Jombang Wetan, Kec. Jombang, kedai kopi ini menawarkan pengalaman menikmati kopi nusantara yang kaya rasa.

Selain menyajikan berbagai varian kopi, snack, dan main course, tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa aquarium yang mempercantik ruangan dengan ikan-ikan yang indah. Ini menambah suasana yang nyaman dan menenangkan saat kamu menikmati waktu di sana. Ditambah lagi, adanya live musik yang tersedia menjadikan Kedai Kopi Carita tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepas penat.

Namun, ada beberapa saran untuk pemilik kedai untuk membuat pengalaman pengunjung semakin menyenangkan. Pertama, mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengevaluasi kondisi toilet agar lebih nyaman untuk digunakan pengunjung. Kedua, menyediakan pertunjukan musik live di lantai ketiga bisa menjadi tambahan yang menyenangkan dan meningkatkan kepuasan pengunjung. Terakhir, mencoba untuk menjelajahi lebih banyak lagi varietas kopi bisa menjadi langkah yang baik untuk menarik lebih banyak penggemar kopi.

Dengan menyediakan suasana yang nyaman, live musik, dan tentunya kopi yang lezat dengan harga terjangkau, Kedai Kopi Carita menawarkan salah satu pengalaman nongkrong terbaik di Cilegon. Yuk, mampir dan rasakan sendiri keunikan dan kenyamanan yang ditawarkan Kedai Kopi Carita!

  1. Arkara Social Café

Sebarian, kalau kamu lagi cari tempat nongkrong yang elegan dan minimalis di Cilegon, Arkara Social Café bisa jadi jawabanmu. Terletak di Jl. Raya Cilegon No.km 18, Kedaleman, Kec. Cibeber, café ini menawarkan desain yang cantik di setiap sudutnya, terutama di backyard yang dikelilingi oleh area outdoor yang cozy.

Area indoor café ini cukup luas dan nyaman, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. Plus, baristanya yang ramah-ramah menambah nilai plus untuk tempat ini. Bagi kamu yang sedang berada atau mau mampir ke Cilegon, Arkara Social Café sangat recommended.

Selain itu, café ini juga memiliki parkiran yang luas, jadi kamu tidak perlu khawatir soal tempat parkir. Baik indoor maupun outdoor, tempat duduknya banyak dan nyaman. Meskipun area duduk ber-AC cukup kecil dan area outdoor bisa sedikit gerah, suasana nyaman café ini tetap terjaga. Kopi dan makanannya pun enak-enak, menambah alasan mengapa kamu harus mampir ke sini.

Jadi, jika kamu mencari tempat yang memiliki ambience nyaman dengan kopi dan makanan yang enak di Cilegon, Arkara Social Café patut untuk dikunjungi. Siap-siap untuk menikmati waktu santaimu di sini!

  1. Suntime coffee & eatery

Sebarian, jika kamu sedang mencari tempat nongkrong yang asyik di Cilegon, Suntime Coffee & Eatery bisa jadi pilihan yang menarik. Terletak di Jl. Piranha, Taman Baru, Kec. Citangkil, tempat ini mudah diakses baik dengan mobil maupun motor. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, vibe yang ditawarkan sangat cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari mengerjakan tugas, menyendiri, nongkrong bersama teman atau keluarga, hingga sekedar menikmati kopi.

Suntime Coffee & Eatery menawarkan suasana yang mirip dengan musim panas dan atmosfer pantai yang membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk hangout. Varian menu makanan dan minumannya cukup banyak, meskipun masih ada ruang untuk lebih variatif lagi. Untuk fasilitas, tersedia mushola dan toilet, serta lahan parkir yang luas, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang tempat parkir kendaraan.

Mengunjungi tempat ini, disarankan memesan cafe latte dan cokelat, keduanya memiliki rasa yang enak, tidak hanya manis. Tempat ini juga ramah keluarga dan terasa sangat keren karena ruangannya terbuka. Area parkir yang luas membuat kamu tidak perlu khawatir jika membawa mobil. Satu hal yang unik, area indoor penuh dengan pasir, jadi lebih baik menggunakan sepatu daripada sandal.

Suntime Coffee & Eatery benar-benar hidden gem di Cilegon dengan suasana yang menyenangkan. Tempat wajib kunjung nih, Sebarian!

  1. SERADA COFFEE

Sebarian, kalau kamu lagi mencari tempat nongkrong yang asyik di Cilegon, coba deh mampir ke Serada Coffee. Berada di Komplek Pondok Cilegon Indah Blok C6, No. 24, Harjatani, Kec. Kramatwatu, tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dengan desain bernuansa industrial yang elegant.

Seating area di Serada Coffee terbilang luas, sangat cocok baik untuk ngopi pagi hari atau nongkrong sore hari bersama teman atau keluarga. Kopinya yang enak menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini recommended untuk dikunjungi.

Walaupun parkiran cukup sempit untuk mobil, pelayanan di sini bagus, makanannya juga cukup enak, dan tentunya kopi juga lumayan. Jadi, meskipun mungkin sedikit tantangan untuk parkir jika kamu datang dengan mobil, pengalaman bersantai dan menikmati kopi di sini pasti membuat kamu merasa puas.

Jadi, jika kamu berada di Cilegon dan mencari tempat nyaman untuk menikmati kopi atau sekedar hangout, Serada Coffee patut untuk dikunjungi. Yuk, rasakan sendiri kenyamanan dan kelezatan menunya!

  1. Depresso

Sebarian, buat kamu yang lagi cari tempat nongkrong asyik di Cilegon, mungkin Depresso yang berlokasi di PCI bisa jadi pilihan. Tempat ini terkenal dengan minumannya yang berbasis espresso, meskipun ada catatan bahwa espresso-nya kurang kuat meski sudah pesan double shot. Butterscotch Latte menjadi salah satu minuman yang bisa kamu coba.

Depresso ini terletak di area Food Court dan memiliki 2 lantai yang bisa dinikmati pengunjung. Pelayanannya cukup ramah dan harga minuman serta makanannya standar untuk café di Kota Cilegon. Buat kamu yang bawa kendaraan, perlu diketahui bahwa area parkirnya di pinggir jalan tanpa kanopi, dan bisa jadi tantangan tersendiri saat hari ramai, terutama di akhir pekan.

Meski demikian, kopi di Depresso ini lumayan enak dan pilihan makanannya cukup beragam, termasuk makanan berat. Selain itu, suasana di Depresso juga diperkaya dengan adanya live music yang mantap, membuat pengalaman nongkrong kamu semakin lengkap.

Namun, perlu sedikit kesabaran karena beberapa pengunjung mencatat bahwa pembuatan makanan dan minuman serta pelayanannya cenderung lama, terutama saat cafe sedang ramai.

Alamat Depresso ini berada di Jl. Pondok Cilegon Indah, Kedaleman, Kec. Cibeber, Kota Cilegon, Banten 42161. Jadi, kalau kamu sedang mencari tempat yang nyaman dengan live music yang asyik di Cilegon, Depresso bisa jadi tempat yang patut kamu kunjungi.

Kesimpulan

Sebarian, itulah kilas balik kita mengunjungi 17 cafe di Cilegon yang penuh dengan cerita dan kenangan. Dari tempat dengan suasana industri yang khas hingga cafe yang menawarkan nuansa pantai, setiap tempat punya keunikan tersendiri yang siap memanjakan hari-harimu. Semoga perjalanan kuliner kita kali ini bisa memberikan inspirasi untuk petualangan selanjutnya atau sekedar menjadi tempat peristirahatan sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Ingat, kafe bukan hanya tentang menikmati secangkir kopi, tapi juga tentang pengalaman, pertemanan, dan kenangan yang kita bawa pulang. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi lebih jauh dan menciptakan momen tak terlupakan di setiap sudut Kota Cilegon. Sampai jumpa di petualangan selanjutnya, Sebarian!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *