160x600
160x600
BeritaKesehatan

Cegah Bertambahnya Anggota KPPS yang Meninggal, Dinkes Cilegon Kerahkan Nakes di Setiap Kecamatan

223
×

Cegah Bertambahnya Anggota KPPS yang Meninggal, Dinkes Cilegon Kerahkan Nakes di Setiap Kecamatan

Sebarkan artikel ini

SEBARINDO.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon merespon adanya laporan dua anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal pascapencoblosan Pemilu 2024. Kepala Dinkes Kota Cilegon, Ratih Purnamasari, mengungkapkan langkah-langkah pencegahan yang diambil untuk menghindari bertambahnya anggota KPPS yang meninggal selama proses pemungutan suara yang berlangsung hingga April 2024.

“Tim kesehatan di puskesmas mereka punya tim, seperti sekarang kita mulai datang ke kecamatan, petugas KPPS diperiksa,” ujar Ratih, Senin, 26 Februari 2024.

banner 325x300

Dinkes Cilegon telah mengerahkan tenaga kesehatan  puskesmas ke setiap kecamatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota KPPS. Ratih menyebut, bahwa pemeriksaan telah dilakukan di beberapa kecamatan, termasuk Cibeber, Pulomerak, Jombang, Cilegon, dan Citangkil.

Ratih memberikan imbauan kepada anggota KPPS yang masih bertugas untuk menjaga pola makan dan beristirahat guna mencegah hipertensi dan kelelahan. Dia juga mengapresiasi dukungan Pemkot Cilegon yang memberikan jaminan kesehatan kepada anggota KPPS.

“Temuan-temuan dari pemeriksaan ini sangat penting untuk antisipasi. Alhamdulillah Pemkot Cilegon juga telah memberikan jaminan kesehatan,” tambahnya.

Dinkes Cilegon bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon untuk mengajak anggota KPPS di setiap kecamatan memeriksakan kesehatan mereka di kecamatan maupun puskesmas, sebagai langkah preventif yang diambil dalam rangka menjaga kesehatan para penyelenggara pemungutan suara.[MTA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *