160x600
160x600
Berita

Dishub Atensi 2 Pintu Masuk Kota Cilegon

65
×

Dishub Atensi 2 Pintu Masuk Kota Cilegon

Sebarkan artikel ini
Dishub atensi PJU-Jalanan di Kota Cilegon
Dishub atensi PJU-Jalanan di Kota Cilegon

SEBARINDO.COM – Diperkirakaan terdapat peningkatan volume lalu lintas arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon atensi patroli Penerangan Jalan Umum (PJU), termasuk pintu masuk cilegon timur dan barat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon Heri Suheri mengatakan angkutan lebaran akan meningkat pra dan pasca lebaran. Sehingga, pihaknya melakukan atensi perihal PJU pada dua pintu masuk tersebut.

banner 325x300

“Jadi menjelang masa angkutan labaran ini akan ada peningkatan volume lalu lintas, baik pada saat sebelum maupun setelah lebaran, kemungkinan ada yang masuk melalui Cilegon timur dan barat, kami berkomunikasi dengan MMS Alhamdulillah di respon baik perihal PJU ini,” katanya, Ahad (31/03/2024)

Tidak hanya saat arus mudik, atensi PJU tentu untuk meningkatkan keamanan di jalan raya. Dengan kondisi jalan yang lebih baik dan penerangan yang memadai, diharapkan dapat memberikan visibilitas yang lebih baik bagi pengendara, khususnya di malam hari, serta mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat kondisi jalan yang kurang baik.

“Jadi pintu Cilegon timur dan barat sudah terlihat terang termasuk permukaan jalan bagus, ini untuk mengantisipasi kecelakaan juga,” ujarnya.

Selan itu, kata dia, akses Jalan Lingkar Selatan (JLS) akan terus rutin di pantau penerangan nya, dan jika ada PJU yang padam akan segera di perbaiki oleh Dishub Kota Cilegon.

BACA JUGA: Puskesmas Cibeber Siapkan Posko Kesehatan Fasilitas untuk Pemudik Lebaran

“Kita sudah rutin patroli terus, sesuai instruksi pak Walikota untuk prioritas kan lampu JLS agar terus berfungsi, jadi ketika ditemukan lampu jalan yang tidak nyala akan segera kita perbaiki, kita kontrol secara Rutin ruas JLS, kita bergerak cepat,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam melaporkan kondisi lampu penerangan yang padam. Serta tidak ragu melapor ke Dishub Cilegon melalui saluran komunikasi yang telah disediakan seperti Nomor WA: (081388995100) dan (0254385522).

“Mohon bantuan juga kepada masyarakat jika menemukan lampu jalan mati segera menginformasikan kepada kita agar kami bergerak cepat. Intinya untuk kenyamanan masyarakat ketika melewati JLS dan antisipasi kecelakaan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *