160x600
160x600
Berita

Ketua RT/RW Diminta Dukung Program Pembangunan Pemkot Cilegon

34
×

Ketua RT/RW Diminta Dukung Program Pembangunan Pemkot Cilegon

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi RT/RW di Kantor Kelurahan Citangkil
Foto : Rapat Koordinasi RT/RW di Kantor Kelurahan Citangkil

SEBARINDO.COM – Lurah Citangkil, Kecamatan Citangkil, Ali Wahdi, mengimbau para ketua Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) untuk terus mendukung dan menyampaikan informasi mengenai program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Hal ini disampaikan Ali saat Rapat Koordinasi (Rakor) RT/RW di Kantor Kelurahan Citangkil pada Senin, 8 Juli 2024.

“Kami berharap agar para ketua RT/RW bisa terus solid dan mendukung serta menginformasikan program Pemerintah Kota Cilegon kepada masyarakat,” ujar Lurah Citangkil, Ali Wahdi sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon pada Selasa, 9 Juli 2024.

banner 325x300

Menurut Ali, program pembangunan yang dilakukan Pemkot Cilegon perlu diketahui secara menyeluruh oleh masyarakat agar dapat dimanfaatkan secara maksimal. “Banyak program dan kebijakan pak wali kota (Helldy Agustian) telah direalisasikan dan dirasakan manfaatnya oleh warga Cilegon,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ali menegaskan pentingnya memberikan informasi secara detail mengenai realisasi program Pemkot Cilegon kepada para ketua RT dan RW. “Dengan demikian, diharapkan mereka bisa menyampaikan kepada masyarakat di lingkungannya. Kalau sudah tahu, kan enak tinggal bagaimana warga memanfaatkan program-programnya dengan baik,” ungkapnya.

Pembahasan Permasalahan Lingkungan

Selain menyampaikan program pembangunan, Ali menjelaskan bahwa dalam Rakor tersebut pihaknya juga membahas persoalan dan permasalahan yang ada di Kelurahan Citangkil. “Kami juga membahas permasalahan yang kerap terjadi di lingkungan untuk bersama-sama mencari solusinya. Setidaknya kita harus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dan terus mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dan apa yang pernah terjadi di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Citangkil, Supendi, menekankan bahwa rapat internal sangat penting dilakukan dalam sebuah organisasi. “Ini juga merupakan ajang silaturahmi antar mitra lembaga kemasyarakatan, khususnya RT dan RW,” katanya.

Rakor RT/RW di Kelurahan Citangkil ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program pembangunan yang berkelanjutan. Partisipasi aktif dari ketua RT/RW sangat diperlukan untuk menyebarkan informasi dan memaksimalkan manfaat program-program yang telah diluncurkan oleh Pemkot Cilegon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *