160x600
160x600
LifestyleWisata Indonesia

Glamping Anyer : Rekomendasi, Tips dan Kuliner di Anyer

238
×

Glamping Anyer : Rekomendasi, Tips dan Kuliner di Anyer

Sebarkan artikel ini
Glamping Anyer
Ilustrasi glamping anyer | Foto : Pixabay.com

SEBARINDO.COM – Glamping Anyer merupakan gabungan dari dua kata yaitu ‘glamour’ dan ‘camping’ serta diartikan sebagai berkemah dengan cara yang mewah. Jika pada umumnya berkemah dengan menggunakan tenda, sedangkan glamping ini berkemah dengan tenda berukuran pas-pasan dan memiliki fasilitas terbatas penginapan.

Glamping Anyer kemudian menjadi tren sekaligus menjadi rekomendasi untuk kamu saat ingin menghabiskan masa liburan bersama keluarga maupun teman saat di Anyer. Tidak perlu khawatir, ada banya pilihan glamping anyer yang bisa kau jadikan pilihan untuk bermalam.

banner 325x300

So, ini dia rekomendasi beberapa glamping anyer yang mewah lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sesuai kamu banget. Simak nih sob!

Glamping Anyer

1. Cloud nine glamping

Glamping anyer rekomendasi pertama adalah ada di Cloud Nine Glamping, dengan menawarkan tenda safari. Glamping satu ini berlokasi di Pandeglang, dengan fasilitas AC, kamar mandi dalam, dan teras pribadi dengan pemandangan lanskap alam. Selain itu, tamu juga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti hiking, berkemah, dan bersepeda gunung.

2. Serenity glamping tents

Glamping anyer satu ini berada di Anyer dengan menyajikan kolam renang, spa, dan restoran masakan Indonesia dan barat. Berada di Anyer, fasilitas glamping anyer dari Serenity Glamping Tents juga menawarkan tenda safari yang mewah dengan jacuzzi pribadi, AC, kamar mandi dalam, dan teras dengan pemandangan laut.

3. Kadena glamping dive resort

Kadena glaping dive resort ini atauThe Kampung Bali Glamping terletak di Serang dengan menawarkan akomodasi mewah berupa tenda safari yang dilengkapi dengan AC, kamar mandi dalam, tempat tidur yang nyaman, dan balkon pribadi. Selain itu, tamu juga dapat menikmati kolam renang, area bermain anak-anak, dan restoran yang menyajikan masakan Indonesia dan Barat.

4. West java surfing village

Glamping anyer satu ini berada di terletak di Pelabuhan Ratu, dimana pengunjung bisa menikmati aktivitas seperti surfing, snorkeling, dan hiking. Resort ini juga menyajikan makanan laut segar dan hidangan lokal lainnya.Fasilitas glamping anyer West Java Surfing Village ini menawarkan tenda safari yang mewah dengan AC, kamar mandi dalam, dan teras pribadi dengan pemandangan pantai.

5. Tanjung lesung beach resort

Terletak di Pandeglang, Tanjung Lesung Beach Resort menawarkan villa yang mewah dengan pemandangan laut yang spektakuler. Selain itu, fasilitas glamping anyer satu ini, tamu juga dapat menyewa tenda safari untuk pengalaman glamping yang lebih autentik. Resort ini juga dilengkapi dengan AC di setiap kamarnya, kolam renang, pantai pribadi, dan berbagai aktivitas air.

Baca Juga : Pulau Merak Kecil: Harga Tiket, Rute, dan Tips Berwisata

Tips aman dan nyaman di glamping anyer

Ilustrasi Glamping Anyer | Foto : pixabay.com

1. Perhatikan cuaca, kamu perlu mengetahui cuaca yang ada sebelum bermalam di glamping. Apakah masuk kedala musim kemarau atau sedang di musim penghujan, kamu akan mengetahui apakah cuaca saat itu akan mengganggu liburanmu atau tidak.

2. Persiapkan pakaian, meski suasana pantai atau lingkungan wilayah pantai terlihat panas. Tapi kamu juga perlu memperhatikan baju apa yang perlu kau bawa, karena bisa saja pada mala hari suhu akan lebih dingin. So, disarankan untuk kau tidak melupakan jaket atau pakaian hangat sebelum menginap di glamping.

3. Pastikan stok makanan aman, jika hendak menginap di glamping, penting untuk kamu mengecek kembali stok makanan yang akan dibawa. Supaya kamu bisa menikmati masa liburanmu tanpa merasa kelapara, apalagi jika kamu adalah individu yang suka ngemil. Harusnya ini akan menjadi rencana yang perlu dimatangkan sekali ya sob.

4. Patuhi peraturan yang ada, setiap dimanapun kamu berada. Maka, tidak ada wilayah yang berdiri tanpa peraturan. Termasuk saat kamu memutuskan untuk menginap di glamping, ada beberapa peraturan yang diberikan nantinya untukmu. Serta semua glamping memiliki peraturan dan kebijakan yang berbeda, sehingga apapun peraturan itu maka kamu perlu untuk mematuhinya.

Baca Juga : Libur Natal Meningkatkan Kunjungan Wisata ke Kabupaten Serang, Pantai Jadi Destinasi Utama

Kuliner dekat lokasi glamping Anyer

Jika sudah mendapatkan tempat rekomendasi glamping di Anyer dan kamu juga suka icip berbagai kuliner. Tenang saja, di Anyer terdapat banyak restoran yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menikmati cita rasa berbagai menu. Berikut tempat kuliner dekat lokasi glamping Anyer:

  1. Pondok Lesehan Ikan Bakar BM – Menyajikan seafood, Asia, Indonesia.
  2. RM Soup Ikan Taktakan – Menyajikan seafood, Asia, Indonesia, sup.
  3. The Sapphire Resto – Terletak di Cilegon, menyajikan Asia, Indonesia.
  4. A Mi Rang – Terletak di Cilegon, menyajikan barbecue Asia.
  5. Rumah Makan Muaro – Menyajikan seafood, Asia, Indonesia.
  6. Nasi Gonjleng – Terletak di Cilegon, menyajikan makanan cepat saji Asia.
  7. Padma Beach Cafe & Resto – Menyajikan Asia, Indonesia.
  8. HotSpot Cafe – Terletak di Cilegon, menyajikan Italia, Asia.
  9. Kembang Sari – Menyajikan seafood.
  10. Maxevin Pizza & Coffee LIVE MUSIC – Terletak di Cilegon, menyajikan Italia, pizza.

Nah, itu dia informasi terkait glamping anyer baik dari rekomendasi, tips berlibur hingga tempat kuliner yang dekat dengan glamping anyer. Semoga bermanfaat untuk liburanmu bersama dengan orang tersayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *