160x600
160x600
Otomotif

30 Mobil Keluarga Murah Terbaik

139
×

30 Mobil Keluarga Murah Terbaik

Sebarkan artikel ini
Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay

SEBARINDO.COM – Sebarian, mobil keluarga murah sering menjadi andalan di zaman sekarang. Bukan hanya masalah uang, tapi juga soal kemudahan yang ditawarkan untuk keluarga kita. Yuk, kita bahas bersama tentang mobil keluarga yang ramah di kantong ini. Kita mulai dari apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih, sampai bagaimana cara merawatnya agar tetap awet.

Pertama-tama, perhatikan harga. Namun, ingat, jangan sampai kita mengorbankan kualitas hanya karena ingin hemat. Selanjutnya, kenyamanan saat berkendara bersama keluarga tidak boleh terlupakan, Sebarian. Pastikan juga mobil itu irit bahan bakar. Hal ini penting untuk efisiensi pengeluaran kita sehari-hari. Dan yang paling penting, jangan lewatkan fitur keamanannya. Keselamatan keluarga adalah prioritas utama, bukan?

banner 325x300

Nah, setelah memilih mobil yang tepat, jangan lupa perawatannya, ya. Servis secara rutin sangat krusial untuk menjaga kondisi mobil tetap optimal. Selain itu, praktik penggunaan bahan bakar yang efisien juga bisa membantu kita menghemat biaya. Terakhir, merawat tampilan mobil baik dari dalam maupun luar itu penting, Sebarian. Ini bukan hanya soal estetika, tapi juga bisa memperpanjang umur mobil kita.

Jadi, untuk Sebarian selain mendapatkan mobil keluarga yang murah, tapi juga nyaman dan aman untuk keluarga. Well, ini dia 30 mobil keluarga yang murah yang bisa kamu pilih!

1. Suzuki Ignis (Rp 183,5 Juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, keamanan selalu jadi prioritas utama, bukan? Nah, Suzuki Ignis mengerti itu. Dengan teknologi pengereman ABS System, Ignis memastikan kamu dan keluarga terlindungi saat terjadi pengereman mendadak. Ini penting, lho, terutama di situasi yang tak terduga.

Selanjutnya, mari kita bicara tentang performa. Ignis bukan hanya soal tampilan, tapi juga tenaga. Dengan tenaga maksimal 83 Ps pada 6000 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada 4200 rpm, Ignis siap menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Bayangkan saja, berkendara di jalan raya maupun menelusuri jalanan kota, Ignis selalu siap.

Tak hanya itu, Suzuki Ignis juga peduli terhadap lingkungan serta bisa menjadi mobil keluarga yang memiliki harga murah. Teknologi multipoint injection pada mesinnya membuat bahan bakar terbakar lebih efisien. Ini berarti, Sebarian, kamu tidak hanya menghemat biaya bahan bakar, tapi juga berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih. Sungguh, Ignis memberikan banyak kelebihan dalam satu paket kecil yang tangguh.

2. Honda Brio (Rp 156,9 juta – Rp 236,9 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Mobil yang direkomendasikan untuk Sebarian terdapat Honda Brio, pilihan mobil keluarga yang murah, irit, dan punya tarikan kuat. Honda memperkenalkan Brio dalam dua varian menarik: Brio Satya dan Brio RS. Varian Satya, khususnya, menawarkan harga yang lebih terjangkau, mulai dari Rp 156,9 juta OTR Jakarta. Ini menjadikannya pilihan sempurna untuk Sebarian yang mencari mobil berkualitas dengan harga yang tidak menguras kantong.

Dapur pacu Honda Brio mengandalkan mesin 1.2L SOHC 4-silinder segaris, dilengkapi dengan 16 katup i-VTEC dan DBW. Inovasi ini menjanjikan performa yang responsif sekaligus efisiensi bahan bakar yang optimal. Selain itu, Honda tidak main-main dalam hal keamanan dan kenyamanan. Mobil ini dibangun di atas platform G-CON+ACE, yang dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal bagi Sebarian dan keluarga dalam berbagai situasi di jalan. Jadi, selain murah,Honda Brio ini Sebarian mendapatkan kombinasi ideal antara kenyamanan, dan keamanan.

3. Toyota Sienta (Rp 322,1 Juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, Toyota Sienta bukan hanya menjadi pilihan karena sebagai salah satu mobil keluarga murah saja, tapi juga penuh dengan kejutan menarik. Salah satu fiturnya yang paling menonjol adalah teknologi sliding door, memberikan nuansa sporty dan eksklusif. Ini menjadikan Sienta pilihan yang tepat bagi Sebarian yang menginginkan kemudahan akses sekaligus tampilan yang elegan.

Untuk urusan dapur pacu, Toyota Sienta tak kalah mengesankan. Mobil ini ditenagai oleh mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE dengan kapasitas silinder mencapai 1.496 cc. Hasilnya? Tenaga maksimum hingga 109 Ps pada 6000 rpm dan torsi kuat hingga 136 Nm di 4400 rpm. Performa yang luar biasa, bukan?

Dan bicara soal efisiensi, Sienta benar-benar juara. Dengan kemampuan menempuh jarak hingga 20,2 km per liter, Sienta membuktikan dirinya sebagai mobil yang sangat irit bahan bakar. Ini menjadikannya pilihan yang cerdas dan ekonomis untuk Sebarian dan keluarga, memastikan perjalanan yang lebih jauh dengan biaya yang lebih rendah.

4. Toyota All New Avanza (Rp 233,1 juta – Rp 255,1 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Kalau Sebarian sedang mencari mobil keluarga yang murah, irit, dan memiliki tarikan kuat, Toyota All New Avanza bisa jadi pilihan kedua yang menarik. Mobil ini, sering disebut sebagai “mobil sejuta umat,” terus mempertahankan popularitasnya dengan desain yang kini lebih modern dan elegan. Plus, sekarang Avanza beralih ke penggerak roda depan (FWD), lho.

Meskipun mesinnya tidak banyak berubah dari generasi sebelumnya, Toyota melakukan beberapa revisi pada performa untuk membuatnya lebih impresif. Ada dua pilihan mesin untuk Avanza FWD, yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Ini memberikan fleksibilitas lebih untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna.

Fitur unggulan dari Avanza terbaru adalah Toyota Safety Sense (TSS) yang ada pada varian tertinggi. Ini menambah nilai lebih pada aspek keamanan, Sebarian. Bagi kamu yang mencari mobil keluarga dengan harga yang ramah di kantong, Avanza FWD 1.300 cc terbaru ditawarkan mulai dari Rp 233,1 juta OTR Jakarta. Sementara itu, untuk Avanza FWD 1.500 cc, harganya mulai dari Rp 255,1 juta OTR Jakarta. Dengan semua fitur dan kelebihan ini, Avanza terbaru semakin mengukuhkan posisinya sebagai pilihan tepat untuk keluarga Indonesia.

5. Honda Freed (Rp 293 Juta) 

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, Honda Freed mungkin tampak memiliki desain yang kaku dengan bentuk boxy-nya, tapi siapa sangka mobil ini tetap menjadi favorit di pasaran? Banyak yang berpendapat bahwa Freed merupakan mobil keluarga yang nyaman, eksklusif, dan bahkan sporty. Dengan kapasitas hingga 8 penumpang, Freed jelas memenuhi kebutuhan keluarga muda yang mencari kenyamanan baik dari sisi interior maupun eksterior.

Tak hanya dari segi desain, Honda Freed juga unggul dalam performa. Mobil ini dilengkapi dengan mesin i-VTEC 1,5 SOHC 16 katup berkapasitas 1.497 cc. Dengan torsi 146 Nm pada 4800 rpm dan tenaga 118 PS pada 6600 rpm, Freed tidak hanya tangguh di berbagai kondisi jalan, tapi juga efisien dan responsif.

Kenyamanan penumpang menjadi prioritas Honda Freed. Fitur seperti armrest yang tersedia di kabin menawarkan kenyamanan ekstra bagi penumpang, membuat mereka bisa bersantai selama perjalanan. Mobil ini benar-benar dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan bagi Sebarian dan keluarga.

BACA JUGA: 14 Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

6. Hyundai Creta (Rp 289 juta – Rp 405 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Beralih kita ke Hyundai Creta sebagai salah satu mobil keluarga murah, permata dari Negeri Ginseng yang membawa segala kecanggihan teknologi ke dalam dunia otomotif. Mobil ini tak hanya menawarkan tampilan modern, tapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membuatnya unggul di kelasnya.

Fitur keselamatan aktif Bluelink adalah salah satu keunggulan utama dari Hyundai Creta. Fitur ini mencakup Auto Collision Notification yang langsung beraksi saat terjadi kecelakaan, SOS/Emergency Assistance untuk bantuan darurat, Road Side Assistance yang siap membantu di jalan, serta Stolen Vehicle Notification, Tracking, dan Immobilization yang menjaga mobil dari pencurian.

Dan itu baru permulaan. Hyundai Creta juga dilengkapi dengan Forward Collision-avoidance Assist (FCA) untuk mencegah tabrakan, Lane Following Assist (LFA) dan Lane Keeping Assist (LKA) yang menjaga mobil tetap di jalurnya, serta Hill-start Assist Control (HAC) yang memudahkan start di tanjakan. Untuk keselamatan lebih lanjut, ada Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance (RCCA), Rear View Monitor (RVM), dan tentu saja, 6 titik Airbag yang memberikan perlindungan maksimal bagi semua penumpang.

Hyundai Creta jelas menetapkan standar baru untuk mobil keluarga yang tidak hanya murah dan irit, tapi juga aman dan penuh dengan teknologi terkini.

7. Toyota All New Corolla Altis Mesin Bensin (Rp 493, 6juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, saat kita membahas mobil keluarga murah, irit, dan memiliki tarikan kuat, Toyota All New Corolla Altis layak masuk dalam daftar pilihan. Kenaikan pamor mobil sedan belakangan ini tidak terlepas dari aturan baru PPnBM, yang membuat harga mobil sedan menjadi lebih terjangkau. Ini menjadi berita baik bagi beberapa konsumen yang sudah berkeluarga dan mencari kenyamanan serta gaya yang ditawarkan oleh mobil sedan.

Toyota All New Corolla Altis dilengkapi dengan mesin 1.804 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i yang tangguh. Dengan tenaga maksimum yang mencapai 140 PS dan torsi puncak di angka 171 Nm, Altis terbaru ini menawarkan kombinasi yang menarik antara performa dan efisiensi. Mobil ini tidak hanya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan tarikan yang kuat, tapi juga keiritan bahan bakar yang menjadikannya pilihan yang ekonomis untuk keluarga.

8. Mitsubishi Xpander CVT (Rp 253,4  juta – Rp 307,1 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Kali ini kita akan membahas tentang Mitsubishi Xpander, yang menjadi saingan ketat Toyota Avanza di kelas MPV 7-seater sebagai mobil keluarga murah. Dapur pacu Xpander dibekali dengan mesin 1.499 cc MIVEC DOHC 16 valve, dipadukan dengan transmisi otomatis CVT yang halus.

Dari segi performa, Xpander membanggakan tenaga maksimum 105 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi puncaknya mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm. Kombinasi mesin dan transmisi ini tidak hanya memberikan tarikan yang kuat, tapi juga keiritan bahan bakar, menjadikannya pilihan yang ekonomis sekaligus tangguh untuk kebutuhan sehari-hari keluarga.

9. Hyundai Satrgazer (Rp 243,3 juta – Rp 307,1 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Selanjutnya ada mobil keluarga murah yaitu Hyundai Stargazer memang tengah menjadi bahan pembicaraan hangat sebagai rival baru Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander. Tidak heran, karena tampilannya yang futuristik serta dilengkapi fitur Bluelink, membuatnya menonjol di antara pesaingnya. Desain modern Stargazer, yang menggabungkan garis tegas dan aerodinamis, menjanjikan pengalaman berkendara yang tidak hanya nyaman tapi juga penuh gaya.

Fitur Bluelink yang canggih, memberikan kemudahan dan keamanan lebih bagi penggunanya, melalui konektivitas dan kontrol mobil secara digital. Ini mencerminkan komitmen Hyundai dalam mengintegrasikan teknologi terkini untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Dengan semakin banyaknya keluarga yang mencari mobil yang efisien, nyaman, dan aman, Hyundai Stargazer siap menjawab semua kebutuhan tersebut. Sebarian, ini menjadikan Stargazer pilihan yang sangat menarik untuk dipertimbangkan.

10. Daihatsu Xenia (Rp 216,9 juta – Rp 272,6 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, tahukah Anda bahwa tampilan All New Xenia 2021 merupakan hasil kerja keras tim Engineer Research and Development (R&D) Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM)? Salah satu anggota kreatif di balik desainnya adalah Mark Wijaya dari Styling Design R&D Center ADM. Mark membagikan bahwa untuk menciptakan All New Xenia, dibutuhkan kerjasama erat antara sekitar 31 engineer dari total 80 engineer di R&D Center. Tim ini terdiri dari ahli di berbagai bidang, mulai dari engineer body, seat, interior, hingga wire.

Salah satu hasil menonjol dari kerjasama ini adalah dimensi Xenia yang kini lebih bongsor, memberikan kesan yang lebih gagah dan luas. Dengan dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm, Xenia terbaru tidak hanya tampil lebih dominan di jalan, tapi juga menawarkan kenyamanan lebih bagi penggunanya. Desain dan dimensi yang diperbarui ini menunjukkan komitmen Daihatsu dalam menghadirkan mobil keluarga yang nyaman dan stylish untuk Sebarian dan keluarga.

11. Toyota Veloz (Rp 286 juta – Rp 331,1 juta)

Sebarian, Veloz membawa kabar gembira dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang canggih, menawarkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. Dengan mesin berkapasitas 1.496 cc, Veloz memberikan opsi transmisi manual 5-percepatan atau otomatis CVT, memenuhi kebutuhan berkendara yang beragam.

Performa Veloz di atas kertas juga mengesankan. Mampu menghasilkan tenaga maksimum 105 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 137 Nm pada 4.200 rpm, Veloz dirancang untuk memberikan keseimbangan sempurna antara kekuatan dan efisiensi. Ini menjadikan Veloz pilihan yang ideal bagi Sebarian yang mencari kendaraan keluarga dengan performa tangguh tanpa mengorbankan keiritan bahan bakar.

12. Toyota Calya (Rp 158,3 juta – Rp 166,7 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Toyota Calya menjadi salah satu mobil murah keluarga yang terbilang baru ini tetap setia menggunakan jantung pacu yang terbukti andal, yaitu mesin berkode 3NR-VE dengan kapasitas 1.200 cc, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, dan Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 87 hp pada putaran 6.000 rpm, menjanjikan performa yang responsif untuk kebutuhan berkendara sehari-hari Anda.

Untuk pilihan transmisi, Toyota Calya memberikan opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Tipe E hadir dengan transmisi manual 5-percepatan yang memberikan kontrol penuh atas kendaraan, sementara tipe G menawarkan kenyamanan transmisi otomatis 4-percepatan. Dengan opsi ini, Toyota Calya siap menemani perjalanan Sebarian dengan keluarga, memberikan kenyamanan berkendara dengan pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan gaya berkendara Sebarian.

13. Daihatsu Sigra (Rp 129,5 juta –  Rp 174,7 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, Sigra 1.200 cc datang dengan mesin 3NR-VE DOHC 4-silinder Dual VVT-i yang kuat, menghasilkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 105 Nm pada 4.200 rpm. Ini memberikan performa yang solid untuk kebutuhan sehari-hari, ditunjang dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan yang memberi keleluasaan pilihan sesuai dengan preferensi berkendara Anda.

Di sisi lain, Sigra 1.000 cc menggunakan mesin 1KR-VE, 3-silinder dengan kapasitas 998 cc VVT-i, menghasilkan daya 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. Versi ini hanya tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan, cocok untuk Sebarian yang menginginkan kendaraan yang lebih ekonomis tetapi tetap mampu memberikan performa yang handal untuk mobilitas urban. Kedua varian Sigra ini menawarkan kombinasi kinerja dan efisiensi yang sesuai untuk beragam kebutuhan keluarga Sebarian.

14. Nissan Livina (Rp 253,9 juta –  Rp 297,5 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, Nissan Livina hadir dengan kekuatan mesin 1.499 cc yang tangguh, berpadu dengan sistem penggerak depan, alias FWD. Dengan konfigurasi ini, Livina mampu menjanjikan performa yang solid dan efisien, cocok untuk mendukung mobilitas sehari-hari keluarga Anda.

Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan oleh Livina mencapai 102 Hp, sementara torsi puncaknya menyentuh angka 141 Nm, membuatnya memiliki akselerasi yang responsif dan pengendalian yang nyaman, baik di jalan raya maupun di perkotaan. Dengan spesifikasi tersebut, Livina menawarkan kombinasi ideal antara kekuatan, efisiensi, dan kenyamanan berkendara.

15. Wuling Cortez Rp (Rp 249,5 juta – Rp 325,650 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Selanjutnya ada mobil keluarga murah yaitu Wuling Cortez terbaru menawarkan dua varian yang menarik: Cortez CE sebagai varian yang paling terjangkau, dan Cortez EX sebagai varian puncak dengan fitur lebih lengkap. Keduanya menjadi bagian dari lini mobil 7-seater yang mengedepankan kenyamanan dan performa.

Dengan spesifikasi tersebut, Wuling Cortez terbaru siap mengakomodasi kebutuhan Sebarian dan keluarga, baik untuk perjalanan sehari-hari maupun petualangan jarak jauh, dengan menawarkan keseimbangan antara efisiensi bahan bakar dan performa yang responsif.

16. Wuling Confero (Rp 179,8 juta – Rp 225,3 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, Wuling Almaz kini tampil dengan dua varian menarik, yaitu Almaz Exclusive dan Almaz Pro. Kedua varian ini bangga menampilkan teknologi canggih Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), yang menjanjikan pengalaman berkendara yang interaktif dan nyaman.

Fitur IoV (Internet of Vehicle) dan Adaptive Cruise Control juga sudah menjadi bagian dari paket canggih Almaz terbaru, memberikan kemudahan dan keamanan lebih saat berkendara.Di sisi performa, Almaz ditenagai oleh mesin 1.500 cc turbocharged 4-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 140 hp dan torsi 250 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT yang menawarkan pilihan mode berkendara eco, sport, dan manual 8-percepatan, memberikan fleksibilitas bagi Sebarian untuk menyesuaikan pengalaman berkendara sesuai dengan preferensi pribadi. Dengan semua fitur dan spesifikasi ini, Wuling Almaz siap menjadi pilihan mobil keluarga yang serba bisa dan modern.

17. Suzuki Ertiga Hybrid (Rp 270,3 juta – Rp 292,3 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Suzuki Ertiga Hybrid menjadi pilihan terbaru bagi mereka yang mencari mobil keluarga murah,irit, dan memiliki performa yang kuat. Dengan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, mobil ini mengusung teknologi terdepan. Teknologi integrated starter generator (ISG) dengan baterai lithium-ion memberikan Ertiga Hybrid unggul di kelasnya.

Hasilnya, mesin ini memiliki torsi  138 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal hingga 104,7 PS pada 6.000 rpm. Dengan opsi transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, Suzuki Ertiga Hybrid menawarkan fleksibilitas berkendara yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi setiap pengemudi.

18. Suzuki XL7 (Rp 251,8 juta – Rp 290,1 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, selain Ertiga, Suzuki juga menawarkan XL7 sebagai pilihan mobil keluarga yang murah dengan nuansa SUV. XL7 hadir dengan pelek yang lebih besar dan tampilan yang lebih gagah, mencerminkan kekuatan dan keberanian. Mesin yang dibenamkan pada Suzuki XL7 sama persis dengan Ertiga, berkapasitas 1.462 cc, 4 silinder, DOHC, dan VVT, menjanjikan performa yang solid dengan tenaga mencapai 103 hp dan torsi 138 Nm.

Suzuki XL7 menawarkan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis, memberikan kemudahan bagi Sebarian untuk memilih sesuai dengan preferensi berkendara. Dengan semua keunggulan ini, XL7 menjadi pilihan tepat bagi Sebarian yang mencari mobil keluarga dengan ketangguhan SUV dan harga yang ekonomis.

19. Daihatsu Terios (Rp 232,3 jutaan – Rp 287,4 jutaan)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, Daihatsu Terios memperkenalkan fitur-fitur inovatif yang bertujuan meningkatkan keamanan dan efisiensi dalam berkendara. Seperti sistem VSC (Vehicle Stability Control) berperan penting dan ada fitur HSA (Hill Start Assist), yang mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan dan memulai perjalanan menjadi lebih mudah.

Fitur-fitur canggih ini menegaskan komitmen Daihatsu dalam menghadirkan kendaraan yang tidak hanya nyaman tetapi juga aman untuk semua penggunanya. Dengan Terios, perjalanan Sebarian bersama keluarga akan semakin menyenangkan dan tanpa kekhawatiran, baik saat melewati tanjakan curam maupun saat berkendara di jalan yang menantang.

20. Toyota Rush (Rp 278,8 juta – Rp 291,5 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Toyota Rush membawa mesin 1.500 cc 2NR-VE yang canggih dengan teknologi Dual VVT-i, menjanjikan performa yang optimal. Torsi puncaknya mencapai 136 Nm pada 4.200 rpm, tenaga maksimalnya adalah 103 hp pada 6.000 rpm.

Tak hanya soal mesin, layar sentuh 7 inci untuk hiburan, hingga delapan unit speaker yang memastikan pengalaman audio yang imersif. Fitur smart entry memudahkan akses tanpa kunci, sementara Auto AC menjamin kenyamanan dalam kabin. Untuk keselamatan, Rush dilengkapi dengan 6 SRS Airbags, vehicle stability control (VSC), indikator sabuk pengaman untuk 7 penumpang, sistem pengereman anti-lock (ABS), hill start assist (HSA), dan emergency brake signal (EBS), menegaskan komitmennya pada keselamatan penumpang.

21. Daihatsu Sirion (Rp 227,6 juta – Rp 236,8 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, Daihatsu Sirion menjadi pilihan yang menarik bagi pasangan baru yang ingin memulai petualangan bersama keluarga kecil mereka. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.300 cc dan transmisi otomatis D-CVT yang menawarkan pengalaman berkendara yang lancar dan efisien.

Tidak hanya unggul dalam performa, Sirion terbaru juga hadir dengan desain yang lebih stylish, memastikan Anda tampil percaya diri di setiap perjalanan. Untuk mendukung efisiensi bahan bakar, mobil ini dibekali fitur Idle Stop System yang canggih. Tidak berhenti di situ, Sirion juga menyediakan fitur tambahan seperti air purifier untuk udara bersih di dalam kabin, speed sensing door lock untuk keamanan tambahan, serta hill start assist yang sangat berguna saat berada di tanjakan.

Fitur MID (Multi Information Display) yang colorfull menjadi ceri di atas kue, dengan kemampuannya menampilkan berbagai informasi penting tentang mobil dengan jelas dan menarik. Daihatsu Sirion tidak hanya menawarkan kenyamanan dan keamanan, tapi juga pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi Sebarian dan keluarga.

22. Suzuki Baleno Hatchback (Rp 235 jutaan – Rp 247,5 jutaan)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Selanjutnya ada Suzuki Baleno hadir dengan mesin K14B berkapasitas 1.373 cc 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 93 hp pada 6.000 rpm. Torsi puncaknya mencapai 130 Nm pada 4.200 rpm, menjamin performa berkendara yang responsif dan menyenangkan.

Tak hanya unggul dalam performa mesin, Baleno Hatchback juga kaya fitur modern. Suzuki Baleno Hatchback menawarkan kenyamanan, dan keamanan, menjadikannya pilihan yang tepat untuk Sebarian yang mencari mobil hatchback yang lengkap.

23. Honda BR-V (Rp 281,1 – Rp 348,6 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Honda BR-V membawa ke meja mesin 1.500 cc yang canggih dengan teknologi DOHC i-VTEC. Memiliki torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4.300 rpm dan tenaga maksimal hingga 120 hp pada 6.600 rpm. Dilengkapi dengan transmisi CVT, BR-V.

Terdapat juga dipenuhi dengan fitur-fitur modern yang membuat berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Fitur andalan, Honda Sensing, merupakan bundel teknologi keselamatan canggih yang mencakup adaptive cruise control (ACC), lane keeping assist system (LKAS), dan lead car departure notification system (LCDN), di antara lainnya.

24. Kia Seltos (Rp 329 juta – Rp 433 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Kia Seltos memasuki pasar Indonesia dengan membawa dua opsi mesin yang menarik, yaitu bensin dan diesel, dengan varian diesel menjadi andalan sebagai flagship. Varian diesel ini mengusung mesin U2 1.5 E-VGT CRDi, yang terkenal dengan efisiensinya yang tinggi serta kemampuan tenaga yang kuat.

Khusus untuk mesin diesel, Kia mengklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 4.000 rpm. Lebih impresif lagi, torsinya yang kuat, mencapai 250 Nm pada putaran mesin yang sangat lebar, yaitu 1.500 hingga 2.750 rpm. Performa mesin ini semakin sempurna dengan dukungan transmisi otomatis 6-percepatan, yang menawarkan perpindahan gigi yang halus dan responsif.

25. Kia Sonet 7-Seater (Rp 220,8 juta – Rp 318 jutaan)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, varian tertinggi Kia Sonet 7-seater benar-benar dilengkapi dengan fitur-fitur modern. Salah satu fitur unggulannya adalah head unit dengan layar sentuh berukuran 10,25 inci yang dapat terhubung dengan smartphone. Tidak hanya itu, sistem audio dengan 6 speaker siap memanjakan telinga Anda dengan kualitas suara yang memukau saat memutar musik, membuat setiap perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Dari sisi performa, Kia Sonet ini menggunakan mesin berkapasitas 1.497 cc, DOHC, dengan teknologi Dual CVVT, yang mampu menghasilkan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal hingga 114 hp pada 6.300 rpm. Kombinasi fitur kenyamanan dan performa mesin yang tangguh ini menjadikan Kia Sonet varian tertinggi pilihan yang sempurna bagi Sebarian yang mencari mobil keluarga 7-seater dengan kenyamanan dan performa yang optimal.

26. Honda City Hatchback (Rp 333,6 juta – Rp 362,6 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Sebarian, Honda City Hatchback hadir dengan mesin 1.500 cc DOHC yang efisien dan bertenaga, dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan CVT untuk kinerja yang halus namun responsif. Tenaga yang dihasilkan 120 hp sementara torsi mencapai 145 Nm, memberikan akselerasi yang cepat dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

One Push Ignition System juga memberi kemudahan untuk menghidupkan mesin hanya dengan satu sentuhan, sementara Cruise Control memungkinkan pengendaraan yang lebih santai pada perjalanan jauh. Untuk kenyamanan lebih lanjut, terdapat Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Multi-Angle Rear View Camera dan ULTRA Seat meningkatkan aspek keselamatan dan fleksibilitas dalam konfigurasi tempat duduk.

27. Kijang Innova (Rp 369,6 Juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Kijang Innova memang terkenal dengan ketersediaan sparepart yang mudah ditemukan dan harganya yang ramah di kantong. Dapur pacu Innova, dengan mesin berkapasitas 2.0 L Petrol Engine, In-Line Cylinder 16 Valve DOHC, menawarkan performa yang tangguh dan handal untuk segala kondisi jalan.

Innova mampu menghasilkan torsi antara 183 Nm hingga 190 Nm, dengan tenaga yang mencapai 137 hingga 149 HP. Kapasitas tangki bensinnya 13.6 liter, tidak heran jika Kijang Innova tetap menjadi salah satu mobil keluarga terfavorit di Indonesia.

28. Honda Mobilio (Rp 217,2 Juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Honda Mobilio menjadi pilihan favorit bagi banyak keluarga di Indonesia, berkat desain stylish dan fitur-fitur canggih yang dibawanya. Sebagai Low MPV, Mobilio tampil dengan kesan modern yang kuat, baik dari segi eksterior maupun interior. Mobilio dilengkapi dengan rem ABS + EBD pengereman yang aman dan terkontrol dengan sistem rangka G-CON + ACE™ dengan SL.

Sebarian, mesin Honda Mobilio yang mengusung tipe SOHC i-VTEC 1,5 liter memang menawarkan tenaga yang mengagumkan. Dengan tenaga maksimal mencapai 118 HP pada 6600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4600 rpm, Mobilio tampil sebagai salah satu mobil MPV yang perkasa namun tetap irit bahan bakar. Bandingkan saja dengan para pesaing seperti Toyota Avanza, Nissan Grand Livina, atau Mitsubishi Expander, Mobilio menonjol dengan efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa.

Dalam perjalanan di jalan tol, Mobilio bisa mencapai hingga 18,9 km/l, sementara untuk penggunaan di dalam kota, angka konsumsi bahan bakarnya tetap impresif di angka 14,8 km/l. Fakta ini menjadikan Mobilio pilihan yang menarik bagi Sebarian yang mencari kendaraan keluarga yang ekonomis namun tetap bertenaga.

29. Toyota Calya (Rp 158,6 Juta) 

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Toyota Calya menawarkan performa yang mengesankan dengan mesin berkapasitas 1.197 cc dan berteknologi Dual VVT-I empat silinder segaris. Performa ini mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 11 Kgm pada 4200 RPM. Hebatnya lagi, Calya efisien dalam konsumsi bahan bakar, mampu menempuh lebih dari 20 km dengan hanya 1 liter bahan bakar, menjadikannya pilihan yang ekonomis untuk perjalanan sehari-hari kamu loh Sebarian.

Selain performa dan efisiensi, Toyota Calya juga menitikberatkan pada aspek keselamatan. Fitur ISOFIX memastikan pemasangan kursi bayi dan balita lebih aman dan mudah. Fitur Anti-Theft System juga hadir untuk menambah lapisan keamanan, memberi Anda ketenangan lebih saat berkendara. Dengan harga yang kompetitif, mulai dari Rp 150 juta, Calya menjadi opsi menarik bagi Sebarian yang mencari mobil keluarga dengan performa, efisiensi, dan keamanan yang handal.

30. Wuling Almaz (Rp 298,5 juta – Rp 434,2 juta)

Mobil keluarga murah - Fotoby: Pixabay
Mobil keluarga murah – Fotoby: Pixabay

Wuling Almaz tiba di pasar otomotif dengan dua varian istimewa: Almaz Exclusive dan Almaz Pro. Kedua varian ini telah dilengkapi dengan teknologi canggih Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Selain itu, Almaz juga menghadirkan fitur IoV (Internet of Vehicle) yang memungkinkan kendaraan terhubung dengan internet, serta Adaptive Cruise Control untuk pengendalian kecepatan yang lebih nyaman dan aman.Ditenagai oleh mesin 1.500 cc turbocharged 4-silinder, dengan tenaga 140 hp dan torsi mencengangkan 250 Nm. Dilengkapi transmisi CVT yang menawarkan pilihan mode berkendara eco, sport, dan manual 8-percepatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *