160x600
160x600
Berita

Pemerintah Kota Cilegon Tingkatkan Keselamatan Masyarakat dengan Pembangunan Palang Pintu Kereta Api

151
×

Pemerintah Kota Cilegon Tingkatkan Keselamatan Masyarakat dengan Pembangunan Palang Pintu Kereta Api

Sebarkan artikel ini
Heri Suheri, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon
Heri Suheri, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon

Cilegon, Sebarindo.com – Dalam upaya meningkatkan keselamatan masyarakat, Pemerintah Kota Cilegon telah mengambil langkah signifikan dengan pembangunan palang pintu perlintasan kereta api.

Hingga tahun 2023, jumlah palang pintu yang telah terpasang ada 12 unit. Pada tahun 2024, telah dijadwalkan pembangunan satu palang pintu baru dari APBD Cilegon, menambah jumlah yang telah ada menjadi 12 dari total kebutuhan 21 palang pintu. Selain itu, ada kemungkinan akan ada tambahan satu unit lagi dari pemprov.

banner 325x300

Walikota Cilegon sangat peduli dan atensi dalam penyediaan fasilitas keselamatan lalu lintas untuk masyarakat Cilegon.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Heri Suheri, menegaskan pentingnya proyek ini dalam mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas kereta api.

“Kami terus berupaya untuk melindungi masyarakat dari potensi bahaya di perlintasan kereta api. Setiap palang pintu yang kami bangun merupakan langkah maju dalam upaya kami untuk menjamin keselamatan warga,” ujar Heri, Jum’at, (05/01/2024)

Proyek pembangunan palang pintu ini merupakan bagian dari program keselamatan yang lebih luas, yang menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Cilegon dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakatnya.

Dengan penyelesaian pembangunan palang pintu yang tersisa dalam beberapa tahun ke depan, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.

Pemerintah Kota Cilegon terus berupaya mencari solusi dan inovasi untuk mengatasi berbagai tantangan keselamatan transportasi.

Program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain dalam meningkatkan keselamatan masyarakat di daerah perlintasan kereta api.[TA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *