160x600
160x600
BeritaRefleksi Realita

Pemerintah Boros: Darah Anggaran Mengalir di Luar, Rakyat Terluka di Dalam!

202
×

Pemerintah Boros: Darah Anggaran Mengalir di Luar, Rakyat Terluka di Dalam!

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Boros

Sebarindo.com – Pada hari ini, pemerintahan kita seperti kapal bajak laut yang berlayar di Grand Line, terperangkap dalam keputusan kontroversial yang membuat anggaran negeri melayang begitu saja. Seperti petualangan di dunia anime One Piece, pemerintahan tampaknya lebih fokus pada kepentingan kekuatan dan kehormatan daripada pada kebutuhan rakyatnya.

Dalam suatu analogi yang mencengangkan, pemerintah memutuskan untuk menggelar rapat di luar daerah, meskipun di dalam kota masih terdapat sarana yang layak untuk kegiatan tersebut. Seperti Luffy dan kru bajak lautnya yang selalu mencari One Piece di pulau-pulau terpencil, tampaknya pemerintah lebih memilih untuk berpetualang di luar daerah tanpa mempertimbangkan kebutuhan yang mendesak di dalam kota.

banner 325x300

Anggaran besar-besaran yang seharusnya digunakan untuk proyek-proyek pembangunan dan kesejahteraan rakyat, kini digunakan untuk menghidupkan petualangan pemerintah di tempat-tempat jauh yang seharusnya tidak menjadi prioritas. Seperti karakter-karakter di dunia One Piece yang terkadang mengabaikan masalah-masalah di pulau mereka sendiri, pemerintah sepertinya lupa bahwa keadilan dan kesejahteraan rakyat harus menjadi tujuan utama.

Meskipun Kota Sunnydale – alias “Sunny City” – memiliki fasilitas yang cukup untuk menyelenggarakan rapat, pemerintah lebih memilih untuk melibatkan diri dalam “Grand Line Politics”, di mana intrik dan kekuatan menjadi pemandu utama. Seperti Admiral Akainu yang mengutamakan kehormatan dan kekuatan, tampaknya pemerintah lebih memilih untuk mengesampingkan kepentingan rakyat demi kepentingan politik yang jauh dari panggilan hati.

Masyarakat pun bertanya-tanya apakah pemerintah seharusnya lebih mendengarkan suara rakyatnya seperti Luffy yang selalu mendengar aspirasi kru bajak lautnya. Apakah kita akan terus merasa seperti pelayaran yang kehilangan tujuan, atau apakah pemerintah akan akhirnya kembali ke pangkuan rakyatnya?

Semoga seperti dalam cerita One Piece, ada “raja bajak laut” yang muncul untuk mengembalikan keadilan dan menyelamatkan negeri ini dari petualangan politik yang tampaknya semakin melenceng dari jalur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *