160x600
160x600
Berita

Polres Cilegon Terima Penghargaan Satwil Terbaik dari Kapolda Banten

96
×

Polres Cilegon Terima Penghargaan Satwil Terbaik dari Kapolda Banten

Sebarkan artikel ini

CILEGON, SEBARINDO – Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, telah memberikan penghargaan kepada Polres Cilegon sebagai Satuan Wilayah (Satwil) terbaik dalam evaluasi kinerja semester tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan dalam upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Apel Polda Banten pada hari Rabu, 17 Februari 2024. Polres Cilegon berhasil meraih nilai 89.32 dalam evaluasi tersebut.

Kapolres Cilegon Polda Banten, AKBP Eko Tjahyo Untoro, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kinerja dan dedikasi personel Polres Cilegon. Upacara penyerahan penghargaan dipimpin langsung oleh Kapolda Banten, dengan kehadiran Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif dan pejabat utama (PJU) Polda Banten.

banner 325x300

Dalam pidatonya, Kapolda Banten menekankan pentingnya upacara ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan tanggung jawab, patriotisme, nilai nasionalisme, dan motivasi dalam membangun budaya kerja yang lebih baik. “Ini merupakan langkah penting untuk mewujudkan Polri yang prediktif, bertanggung jawab, dan transparan,” ucap Abdul Karim.

Beliau juga membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Banten, dengan fokus pada tren kejahatan selama tahun 2023. Abdul Karim menambahkan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah tersebut secara umum kondusif.

Menjelang Pemilu 2024, Kapolda Banten mengingatkan tentang tantangan yang mungkin timbul, terutama dalam konteks kerawanan politik. “Kita perlu merancang strategi kepolisian yang proaktif dan pencegahan untuk memperkuat soliditas serta sinergi polisional,” ujar Kapolda.

Dia juga menekankan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sensitivitas terhadap situasi, sinergi, pelayanan kepada masyarakat, serta profesionalisme dalam penegakan hukum. “Kita harus menerapkan prinsip tegas, humanis, dan merakyat. Polri harus selaras dengan masyarakat, untuk memberikan perlindungan dan pelayanan,” tambahnya.

Irjen Pol Abdul Karim mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Banten atas dedikasi, loyalitas, dan integritas mereka dalam menjaga Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *