160x600
160x600
Berita

Polisi Terapkan One Way ke Kawasan Pantai Anyer Carita

117
×

Polisi Terapkan One Way ke Kawasan Pantai Anyer Carita

Sebarkan artikel ini
Arus lalu lintas menuju ke kawasan Pantai Anyer, Sabtu (13/4/2024)
Arus lalu lintas menuju ke kawasan Pantai Anyer, Sabtu (13/4/2024)

SEBARINDO.COM – Polda Banten menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di arus lalu lintas Jakarta menuju kawasan wisata pantai Anyer Carita sejak pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB. Hal itu dikarenakan meningkatnya volume kendaraan pasca lebaran sejak pagi, Sabtu (13/4/2024).

“Alhamdulillah, sejak pagi hari ini, arus lalu lintas dari Jakarta menuju kawasan wisata pantai Anyer Carita terpantau cukup ramai. Terjadi peningkatan volume kendaraan dibandingkan hari kemarin (Jumat, 12/4/2024),” kata Wadirlantas Kapolda Banten, Kukuh Prio, Sabtu (13/4/2024).

banner 325x300

Kukuh menjelaskan penerapan sistem satu arah tersebut sudah dilakukan sejak pagi, yakni pada pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB guna memecah kemacetan yang terjadi sepanjang arus dari Jakarta menuju kawasan pantai Anyer.

“Kami menerapkan sistem satu arah, beruntung, dengan adanya rekayasa ini, antrean yang sempat terbentuk di Jalan Lintas Selatan berhasil terurai,”ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan terkait arus balik pada sore hari, pihaknya berencana menerapkan kembali sistem satu arah dari Anyer Carita menuju Jakarta.

“Kami akan memprioritaskan kendaraan yang kembali dari Anyer Carita, sistem ini akan diberlakukan hingga pukul 17.00 sebagai langkah antisipasi menghindari risiko kecelakaan di malam hari,”tuturnya.

Di sisi lain, dirinya menginformasikan kepadatan jumlah kendaraan juga terjadi di Simpang 3 Cinangka, sehingga menyebabkan perlambatan arus lalu lintas.

“Kami telah melakukan rekayasa lalu lintas, mengalihkan arus dari Cinangka ke Pantai Carita dan mengarahkan kendaraan dari Jakarta untuk parkir di kawasan pantai yang tersedia di Anyer,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menghimbau semua pengendara untuk terus mengikuti petunjuk dan arahan yang diberikan, serta memastikan kondisi kendaraan mereka dalam keadaan baik sebelum melakukan perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *