160x600
160x600
Berita

Puluhan Pemudik Sepeda Motor Tertipu oleh Agen Tiket di Pelabuhan Ciwandan

120
×

Puluhan Pemudik Sepeda Motor Tertipu oleh Agen Tiket di Pelabuhan Ciwandan

Sebarkan artikel ini

SEBARINDO.COM – Puluhan pemudik sepeda motor tertipu agen tiket di Pelabuhan Pelindo, Ciwandan. Hal itu  menyebabkan puluhan pemudik sepeda motor tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka pada Minggu, 7 April 2024.

Diketahui pemudik tersebut membeli tiket dari agen yang berjualan di pinggir jalan PCI, namun tiket tersebut ternyata tidak dapat digunakan untuk check-in di pelabuhan.

banner 325x300

Salah satu korban penipuan, pemudik dari Tangerang, Eneng, mengungkapkan kekecewaannya. “Saya udah beli tiket, pas mau masuk ga bisa di scan tiketnya,” keluh Eneng.

Para korban penipuan agen tiket Freezy | Foto : MTA

Kejadian ini menimbulkan kerugian dan kebingungan di kalangan pemudik yang telah mempersiapkan diri untuk berangkat ke kampung halaman.

Menurut Petugas loket tiket, Rudi, menjelaskan, tiket yang dibeli oleh para pemudik tersebut ternyata salah jurusan.

“Jadi di belikan oleh agen tiketnya itu salah jurusan, yang seharusnya Ciwandan-Bakauheni, tapi ini di pesanan Bakauheni-Merak, akibatnya tiket ga bisa di scan, sistem menolak, tuh ada banyak yang kena tipu” jelasnya.

Kesalahan ini menunjukkan adanya ketidaksesuaian antara tiket yang dijual oleh agen tiket ilegal dengan kebutuhan sesungguhnya dari pemudik.

Kejadian ini menjadi perhatian serius bagi pihak pelabuhan dan pihak berwenang setempat. Mereka mengimbau para pemudik untuk berhati-hati dalam membeli tiket dan memastikan bahwa tiket tersebut dibeli dari sumber yang resmi dan terpercaya. (MTA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *