160x600
160x600
Berita

Komitmen Kota Cilegon dalam Pencegahan Narkotika Diperkuat, Diganjar Penghargaan P4GN

152
×

Komitmen Kota Cilegon dalam Pencegahan Narkotika Diperkuat, Diganjar Penghargaan P4GN

Sebarkan artikel ini
Sinergi P4GN Cilegon
Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen. Rohmad Nursahid menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan kelurahan di Cilegon sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi aktif mereka dalam program Sinergi P4GN untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika, dalam acara yang diadakan di Hotel Royal Krakatau, 28 Desember 2023. Foto : Istimewa

CILEGON, SEBARINDO.COM – Sebagai bagian dari upaya intensif melawan penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menyelenggarakan acara Sinergi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika) yang berlangsung di Hotel Royal Krakatau pada Kamis, 28 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan anggota Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), menandai komitmen kolektif dalam menanggulangi ancaman narkotika di kawasan ini.

banner 325x300

Acara tersebut juga menjadi ajang pemberian penghargaan sebagai pengakuan terhadap kontribusi dan dukungan berkelanjutan dari pemerintah kota serta berbagai elemen terkait dalam program P4GN. Kepala BNN Kota Cilegon, Raden Fadjar Widjanarko, menyatakan bahwa sinergi ini merupakan upaya berkelanjutan dan strategis dalam pencegahan narkoba, yang telah berlangsung sejak tahun 2021.

“Sejak 2021, kami telah menginisiasi rencana aksi daerah, dengan berkolaborasi dalam penganggaran untuk kegiatan ketertiban dan keamanan di setiap kecamatan dan kelurahan. Hal ini termasuk dalam upaya pencegahan peredaran narkoba,” ujar Widjanarko.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, memberikan dukungan dan apresiasi atas inisiatif BNN. Agustian juga mengimbau para camat dan instansi terkait agar meningkatkan kerjasama dengan kapolsek dan koramil untuk mengubah ‘zona merah’ narkotika menjadi ‘zona hijau’.

Selain itu, ditekankan juga tentang tren peningkatan penggunaan obat-obatan terlarang, meskipun terdapat penurunan dalam kasus pidana narkotika. Widjanarko berharap agar kerjasama dan sinergi dapat terus ditingkatkan, termasuk melibatkan BPOM Provinsi Banten dalam pengawasan distribusi obat-obatan di toko dan apotek.

Sinergi P4GN ini menjadi langkah penting dalam memperkuat usaha pencegahan dan pemberantasan narkotika di Kota Cilegon, yang dikenal sebagai lokasi strategis dan rentan terhadap peredaran narkotika.[TA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *