160x600
160x600
Uncategorized

Transformasi Kota Pacul: Sayembara Desain Arsitektur, Kota Cilegon Mengundang Ide Kreatif!

184
×

Transformasi Kota Pacul: Sayembara Desain Arsitektur, Kota Cilegon Mengundang Ide Kreatif!

Sebarkan artikel ini

SEBARINDO.COM – Pemerintah Kota Cilegon bersama Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten mengadakan sayembara desain arsitektur untuk pengembangan kawasan Kota Cilegon.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menyatakan niatnya untuk menyempurnakan rancangan kawasan Kota Cilegon melalui sayembara ini. Tujuannya adalah menggali ide dan gagasan desain dari partisipasi luas masyarakat.

banner 325x300

“Kota Cilegon memiliki banyak industri, dan kami ingin mengubahnya menjadi destinasi yang tidak hanya untuk lintas, tapi juga penginapan,” kata Helldy di Aula Setda II, Jumat, 16 Februari 2024.

Helldy menegaskan, pendaftaran sayembara desain arsitektur dan pengembangan kawasan kota yang punya julukan “Kota Pacul” ini telah dibuka sejak 16 Februari lalu dan pengumumannya akan dilakukan pada 27 April 2024.

Hadiah untuk juara pertama mencapai Rp150 juta, juara kedua Rp100 juta, dan juara ketiga Rp75 juta.
“Pemilihan pemenang akan dilakukan berdasarkan dua kawasan, yaitu dari Cilegon Timur menuju damkar, dan dari Cilegon Barat menuju Pelabuhan Merak,” tambahnya.

Helldy mengajak seluruh masyarakat, terutama para arsitek yang bersertifikat , baik individu maupun kelompok, untuk berpartisipasi dalam sayembara ini.

“Kami berharap banyak partisipasi dari masyarakat Cilegon dan luar Cilegon, karena ini adalah sayembara nasional yang terbuka bagi semua arsitek berlisensi,” ajaknya.

IAI dukung penuh

Ketua Bidang Hubungan Organisasi dan Kelembagaan IAI Provinsi Banten, Tri Widyanto, menyampaikan dukungan penuh dari IAI Banten dalam kegiatan sayembara pengembangan kawasan Kota Cilegon ini.

“Partisipasi bisa dari individu dengan sertifikat arsitek, atau kelompok yang melibatkan masyarakat, seniman, dan dosen. Namun, yang memimpin tim harus seorang arsitek bersertifikat,” jelasnya.(HTA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *