160x600
160x600
Wisata Indonesia

Pulau Merak Kecil: Harga Tiket, Rute, dan Tips Berwisata

275
×

Pulau Merak Kecil: Harga Tiket, Rute, dan Tips Berwisata

Sebarkan artikel ini
Dilihat dari udara, Pulau Merak Kecil di Cilegon adalah permata tersembunyi dengan pantai pasir putih dan lautan biru. Hijau pepohonan dan kapal berlayar menambah keindahan, sementara air yang jernih memperlihatkan dunia bawah laut. Gambar ini menangkap esensi dari destinasi yang tenang dan penuh petualangan. | Foto : Google

SEBARINDO.COM – Pulau Merak Kecil di Cilegon merupakan salah satu lokasi yang berada di ujung barat Pulau Jawa. Berdekatan dengan Pelabuhan Merak, Banten serta berhadapan langsung dengan Selat Sunda. Sehingga, Pulau Merak ini menyajikan pemandangan lautan yang sesekali terdapat kapal pengangkut penumpang dan barang berlalu-lalang.

Buat kamu yang sedang mencari wisata di Banten dengan harga murah namun tetap menyajikan pemandangan indah. Wisata Pulau Merak Kecil ini bisa menjadi pilihan tepat dan tidak jauh dari Ibukota. Kamu bisa menggunakan transportasi umum maupun pribadi untuk bisa berkunjung ke Pulau Merak Kecil. So, ini dia harga tiket masuk, jam operasional, fasilitas dan informasi lainnya untuk kamu sipaling traveling. Simak nih gan!

banner 325x300

Pulau Merak kecil

Pulau Merak Kecil terletak di lepas pantai Kota Cilegon dan dapat dijangkau dengan perjalanan singkat menggunakan perahu tradisional. Meskipun ukurannya yang kecil, pulau ini menyajikan kealamian alam yang memukau. Pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan pepohonan hijau yang rindang menciptakan atmosfer yang tenang dan menenangkan.

Pulau Merak Kecil juga menjadi rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna yang unik. Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil menjelajahi hutan kecil pulau ini. Beberapa jenis burung langka dan ikan warna-warni dapat ditemui di sekitar pulau, menjadikan pengalaman berwisata di Pulau Merak Kecil sangat berbeda dari destinasi wisata umumnya.

Meski Kota Cilegon dikenal sebagai pusat industri, nyatanya masih terdapat keindahan yang tersimpan dan tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Meskipun kecil, menyajikan keindahan alam yang luar biasa dan menawarkan pengalaman eksplorasi yang menarik bagi para wisatawan.

Baca Juga : Tari Merak Berasal Dari Jawa Barat: Pesona Burung Merak dalam Tarian

1. Fasilitas di Pulau Merak Kecil

Meskipun pulau ini masih tergolong destinasi yang kurang dikenal dan masih terbilang belum lengkap aksesibilitasnya semakin meningkat. Beberapa operator wisata lokal menyediakan perjalanan reguler menuju Pulau Merak Kecil. Selain itu, pulau ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti homestay, restoran, dan fasilitas umum lainnya yang membuat pengalaman wisata semakin nyaman. Musala dan toilet, tak hanya itu, tersedia juga beberapa kios yang menyediakan jajanan kecil dan beberapa souvenir yang bisa kamu beli.

Pulau Merak Kecil menawarkan beragam aktivitas wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Snorkeling dan diving adalah kegiatan populer di pulau ini, memberikan kesempatan untuk menyaksikan keindahan bawah laut yang memukau. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati kegiatan seperti bersepeda, berjalan-jalan di sepanjang pantai, atau sekadar bersantai di bawah naungan pohon-pohon rindang.

2. Rute menuju Pulau Merak Kecil

Untuk sampai ke Pulau Merak Kecil, kamu bisa menggunakan perahu penyeberangan melalui Pantai Mabak yang terletak di belakang Polsek Pulo Merak Cilegon, di pantai tersebut terdapat dermaga untuk penyeberangan ke pulau merak kecil dengan biaya Rp15.000 untuk pulang dan pergi.

Bagi kamu yang berangkat dari Jakarta, kamu bisa menggunakan KRL (commuter line) terlebih dahulu sampai Stasiun Rangkasbitung kemudian disambung dengan kereta lokal ke arah Merak. Setelah itu, dilanjut dengan menaiki angkot merah dengan tujuan Polsek Pulo Merak dan disambung dengan menaiki perahu penyeberangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *